Jum'at, 12 Februari 2021 / 29 Jumadil Akhir 1442 H

Advertorial

3 Lokasi Wisata yang Memikat di Jogjakarta

Bagikan:

Jogja istimewa. Label demikian memang layak disematkan pada Kota Jogjakarta yang tidak hanya memiliki lokasi wisata yang menakjubkan,namun juga memiliki masyarakat yang hingga kini masih memegang teguh warisan nenek moyang.

Pesona wisata dan budaya yang masih kental di setiap sendi kehidupan masyarakat inilah yang menarik banyak wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Gudeg ini. Nah, Berikut ini ada tiga lokasi wisata paling terkenal di Jogjakarta yang wajib Anda kunjungi jika Anda singgah ke sana:

Candi Prambanan

candi-prambanan

Sumber : www.telusurindonesia.com

Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu warisan budaya bangsa menurut UNESCO. Karena bentuknya yang artistik dan bernilai seni tinggi,Candi Prambanan juga mendapat gelar kehormatan sebagai candi tercantik di Asia Tenggara.

Candi Prambanan sendiri merupakan sebuah kompleks candi yang terdiri dari sebuah candi utama dengan ketinggian 47 meter dan sejumlah candi-candi kecil yang berada di sekelilingnya.

Jika ditelaah secara detail, Candi Prambanan pada awalnya terdiri dari 240 candi yang terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu 3 Candi Trimurti, 3 Candi Wahana, 3 Candi Apit, 4 Candi Kelir, 4 Candi Patok, dan 224 Candi Perwara. Namun setelah melalui perlintasan masa dan mengalami pemugaran, saat ini Candi Prambanan hanya terdiri dari 18 candi.

Meskipun hanya tersisa 18 candi saja, namun pesona candi yang dibangun sejak abad ke-9 ini tetap memikat bagi para wisatawan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Jogjakarta.

Keraton Jogjakarta

keraton-jogja

Sumber : id.wikipedia.org

Sebagai tempat tinggal raja dan keluarganya, beserta para abdi dalem, Keraton Jogjakarta menjadi salah satu objek wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Jika Anda berkunjung ke Keraton Jogjakarta, Anda akan disuguhi pemandangan arsitektur khas Jawa yang memesona serta museum yang menyimpan koleksi barang milik Kesultanan Jogjakarta. Untuk itu kalau Anda berencana berkunjung ke sana, pastikan Anda berada waktu yang tepat, karena tempat ini hanya dibuka untuk umum mulai pukul 08.00-14.00.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan salah satu ruas jalan di Jogjakarta yang terkenal dengan wisata kuliner dan wisata belanjanya. Begitu terkenalnya jalan ini, membuat para wisatawan selalu menyempatkan diri untuk berfoto di bawah penanda jalan bertuliskan “Malioboro” tersebut.

Di siang hari, Malioboro merupakan surga belanja bagi para pelancong. Anda bisa menemukan berbagai jenis pedagang, mulai dari aksesori, pakaian, tas, sepatu, sandal, kerajinan, dan aneka barang unik lainnya. Sedangkan di malam hari, jalan ini berubah menjadi objek wisata kuliner yang dipenuhi para pedagang kuliner yang menjajakan aneka macam hidangan khas Jogjakarta dengan harga yang murah meriah.

Di jalan Malioboro Anda juga akan menemukan banyak seniman berkostum badut, zombie, prajurit, atau karakter lainnya yang bisa diajak berfoto, tentunya dengan sejumlah bayaran yang bisa diberikan secara sukarela.  Menarik bukan?

Selain 3 lokasi wisata tersebut di atas, Jogjakarta masih memiliki sejumlah lokasi wisata menarik lain yang bisa dikunjungi. Untuk itu Anda membutuhkan waktu lebih lama agar bisa berkeliling menikmati indahnya Kota Jogja.

Jangan khawatir mengenai akomodasinya, Anda bisa mendapatkan banyak pilihan hotel murah di Jogja melalui Airy Rooms. Jaringan hotel Airy Rooms menawarkan berbagai pilihan hotel murah dengan fasilitas lengkap.

Hotel-hotel ini sedikitnya memberikan 7 jaminan kualitas pelayanan bagi pelanggannya yaitu AC (khusus daerah panas), TV layar datar, shower air hangat, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih dan nyaman, air mineral gratis, dan wifi gratis.

airroom

Untuk umat muslim yang ingin merasa lebih nyaman dan aman lagi (makanan dijamin halal, kamar mandi dijamin bershower/bidet), bisa menginap di hotel syariah yang juga sudah disediakan oleh Airy Rooms.

Untuk melakukan booking hotel murah di hotel Airy Rooms, Anda bisa memesannya melalui website resminya di www.airyrooms.com maupun aplikasi Android di ponsel Anda.

aplikasi-jogja

Sangat praktis kan? Selamat berkunjung ke daerah istimewaJogja ya.

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Maksimalkan Hari-hari Terakhir Ramadhan dengan Berzakat di Sini

Maksimalkan Hari-hari Terakhir Ramadhan dengan Berzakat di Sini

Di Masa Pandemi, Tak Perlu Menunggu Akhir Ramadhan untuk Berzakat

Di Masa Pandemi, Tak Perlu Menunggu Akhir Ramadhan untuk Berzakat

Pasar Sembako Indonesia Gratis Dibuka di Kota Gaza

Pasar Sembako Indonesia Gratis Dibuka di Kota Gaza

Santri TPA di Riung Kini Antusias Belajar al-Quran

Santri TPA di Riung Kini Antusias Belajar al-Quran

Normalkah Sperma Anda?

Normalkah Sperma Anda?

Baca Juga

Berita Lainnya