Kamis, 27 Januari 2022 / 24 Jumadil Akhir 1443 H

Filantropi

Jayapura Banjir, BMH Langsung Terjunkan Relawan dan Bantuan

Bagikan:

Hidayatullah.com—hujan deras mengguyur Ibu Kota Papua, Jayapura. Hujan turun sejak hari Kamis malam (6/1) sampai Jumat (7/1/2022).

Puncaknya pada dini hari sejumlah kawasan kota mengalami banjir dan merendam beberapa fasilitas umum, seperti sekolah dan rumah sakit. “Merespon hal tersebut BMH langsung kirimkan relawan di kawasan Entrop, Jayapura. Tim langsung melakukan kegiatan bersih-bersih endapan banjir mulai dari selokan, sekolah, jalan-jalan dan ruko-ruko. Selain itu BMH juga mengirimkan makanan siap saji untuk makan siang warga terdampak banjir,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi (7/1/2022).

Banjir sendiri menggenangi beberapa titik seperti Entrop, Kali Acai, Abepura, Padang Bulan, Youtefa. Diperkirakan lebih dari 1000 warga terdampak banjir ini, karena setiap titik itu merupakan tempat padat pemukiman.

BMH bersama masyarakat dan Pos Dai akan terus melakukan proses pemantauan dan pengiriman relawan serta bantuan makanan siap saji terutama di titik terparah, yaitu di Kali Acai dan Youtefa. “Adapun bantuan mendesak yang dibutuhkan warga terdampak adalah penyediaan tenda-tenda darurat, posko pelaanan makanan dan kesehatan dan berbagai perlengkapan bayi dan ibu serta lansia,” tutup Sahriadi.*

Rep: Ahmad
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

baitul wakaf

Baitul Wakaf dan Almaz 313, Bangun Ratusan Masjid di Pedalaman

Laznas BMH Raih WTP

Laznas BMH Raih WTP

Banjir Kota Batam, BMH-SAR Hidayatullah Dirikan Posko Darurat

Banjir Kota Batam, BMH-SAR Hidayatullah Dirikan Posko Darurat

BMH Terima Penghargaan Syariah Republika 2021

BMH Terima Penghargaan Syariah Republika 2021

Laznas BMH Bantu Perahu Dakwah untuk Dai di Paser

Laznas BMH Bantu Perahu Dakwah untuk Dai di Paser

Baca Juga

Berita Lainnya