Ahad, 28 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Filantropi

Bantuan Material Laznas BMH untuk Pembangunan Masjid Ar-Rahman Manokwari telah Sampai

pembangunan masjid ar rahman
Bagikan:

Dalam penyaluran bantuan pembangunan, Kepala BMH Perwakilan Papua Barat Wasmanto mengatakan, masjid Ar Rahman ini adalah masjid pertama di Kecamatan Tanah Rubuh

Hidayatullah.com — Laznas Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Papua Barat melaporkan bantuan untuk pembangunan masjid di Manokwari telah sampai pada hari Ahad (19/9/2021). Hal ini disampaikan Kepala BMH Perwakilan Papua Barat Wasmanto.

“Alhamdulillah hari ini BMH Papua Barat salurkan bantuan material untuk pembangunan Masjid Ar-Rahman yang berada di Kampung Warami, Kecamatan Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari Barat,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua Barat Wasmanto.

Menurut Wasmanto, masjid ini adalah yang pertama di Kecamatan Tanah Rubuh.  “Hal ini karena memang di Papua tidak sama kondisinya dengan wilayah lain. Namun, Alhamdulillah setelah puluhan tahun, setelah melalui tahapan diskusi yang panjang kini bisa dibangun masjid,” imbuhnya.

Bantuan material ini dipesan jauh-jauh hari, karena jarak yang begitu jauh dengan kondisi jalanan yang berkelok dan naik turun. Atas hadirnya bantuan material pembangunan masjid ini, Ketua Panitia yang juga tokoh setempat, H. Rahman, mengucapkan rasa syukur.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH, dengan datangnya bantuan ini pembangunan bisa kembali dilakukan, karena ini lebih enam bulan pembangunan terhenti sampai sudah tumbuh rumput dan semak belukar. Barokah bagi BMH semua,” ucapnya.*/Herim

Rep: Admin Hidcom
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Wakaf Sumur Bor BMH

Sumur Wakaf Untuk Pesantren dan Desa Pedalaman Maluku

Laznas BMH Raih WTP

Laznas BMH Raih WTP

BMH Jatim Ajak Berkorban Sekaligus Beramal Jariyah Sumur Bor

BMH Jatim Ajak Berkorban Sekaligus Beramal Jariyah Sumur Bor

Qurban BMH

Relawan BMH Maluku Utara Antar Qurban ke Pedalaman dengan Menembus Sungai dan Jalanan Terjal Longsor

baitul wakaf

Baitul Wakaf dan Almaz 313, Bangun Ratusan Masjid di Pedalaman

Baca Juga

Berita Lainnya