Selasa, 30 November 2021 / 25 Rabiul Akhir 1443 H

Filantropi

Muharram Bangkit, BMH Bangun Mushola di Pelosok NTT

muharram bangkit
Bagikan:

Hidayatullah.com–Kebaikan kaum Muslimin terus mengalir, termasuk dalam program Muharram Bangkit yang ditandai dengan kebaikan berupa bantuan pembangunan mushola di Kampung Toi’o, Desa Pisan, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS, NTT.

“Alhamdulillah di momentum Muharram, BMH bersama umat (dengan program Muharram Bangkit) bisa hadir ke pelosok ini untuk membantu masyarakat setempat miliki mushola,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah, Selasa (24/8/2021).

Masyarakat selama ini tidak bisa sholat berjama’ah karena memang lokasi masjid terdekat jaraknya 10 kilometer. ┬áSetelah melalui proses selama tiga bulan, akhirnya saat ini pembangunan mushola ini sudah sampai pada progres 80% pembangunan.

“Pihak yang ikut serta mendukung pembangunan ini adalah kaum Muslimin, kemudian ada Baitul Hasib BPK NTT dan Polres Kabupaten Kupang. Teranyar ada juga dari Keluarga Bapak Trah Gondomoro,” ungkap Hasbullah.

Menuju ke lokasi ini memakan waktu enam jam perjalanan dari Kota Kupang. Di desa tersebut juga baru ada 13 KK dan mushola ini akan jadi tempat ibadah pertama yang ada di desa mereka.

“Kami bersyukur, Alhamdulillah. BMH bisa jangkau kami punya tempat sehingga tidak lama lagi akan ada mushola, kami sangat senang karena kami bisa sholat berjama’ah nantinya,” tutur dai lokal, Ustadz Rustam Nomleni.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad

Bagikan:

Berita Terkait

Atasi Keterbatasan Air, BMH Bangun Sumur Bor Ke-3 di Pesantren Tahfidz Kendari

Atasi Keterbatasan Air, BMH Bangun Sumur Bor Ke-3 di Pesantren Tahfidz Kendari

motor untuk dai pedalaman

Amanah Donatur, BMH Salurkan 6 Motor untuk Dai Pedalaman

BMH

BMH Salurkan Bantuan Sumur Bor, Gazebo dan Aula untuk Pesantren Tahfidz

Ponpes Salman Al-Farisi Dirikan Pos Peduli

Ponpes Salman Al-Farisi Dirikan Pos Peduli

Personil Polrestabes Makassar Tunaikan Zakat di BMH

Personil Polrestabes Makassar Tunaikan Zakat di BMH

Baca Juga

Berita Lainnya