Rabu, 26 Januari 2022 / 22 Jumadil Akhir 1443 H

Pustaka

Menjadi Guru yang Menginspirasi

guru
Bagikan:

Hidayatullah.com | TANPA  guru, apa jadinya generasi penerus? Dalam Islam, guru atau juga disebut ulama merupakan pewaris para Nabi. Sebab, mereka mengajarkan kembali ilmu yang menjadi solusi berbagai problematika dalam kehidupan sehari-hari.

“Orang yang bodoh harus diberi tahu. Orang yang ragu harus diberi penjelasan. Orang yang lalai harus diingatkan. Orang yang keras kepala mempertahankan kesalahannya harus diperingatkan.”

Begitulah pendidik. Sosok kehadirannya dinantikan, nasihatnya didengarkan, kepergiannya ditangisi, dan keteladanannya menggerakan aksi. Ia menginsipirasi tanpa perlu menggurui. Ia mendidik dengan cerdik. Ia mengajar dengan nalar. Ia tidak menggurui, apalagi memaksakan. Ia menggali potensi tiap anak didiknya untuk menemukan ‘kesadaran dari dalam’ sehingga tumbuh semangat pembelajaran diri tanpa henti.

Guru adalah mereka yang memiliki akhlak mulia, dan etos kerja yang baik. Ia cinta pada profesinya. Oleh karena itu, ia akan sepenuh hati menjalaninya.

Buku ini ditujukan untuk memantik semangat para pendidik, pengajar dan da’i. Meski begitu, siapa saja bisa memanen berbagai inspirasi dari dalam buku ini. Sebab, siapapun yang memberi lebih dan menginspirasi orang lain, ia termasuk seorang guru.*/Choirunisa Karina, Suara Hidayatullah

 

Judul Buku               : Guru Sepanjang Waktu

Penulis                      : Solikhin Abu Izzuddin

Penerbit                    : Pro-U Media, Yogyakarta

Cetakan                     : 2018

Tebal                          : 320 Halaman

Rep: Admin Hidcom
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

freemasonry

Loge De Ster In Het Ossten, Jejak Freemasonry di Batavia

Politisasi Karbala?

Politisasi Karbala?

Khazanah Ilmu terkait Wabah

Khazanah Ilmu terkait Wabah

Antusias Para Mahasiswi Al-Azhar Hafalkan Matan Fikih Syafi’i

Antusias Para Mahasiswi Al-Azhar Hafalkan Matan Fikih Syafi’i

Agar Anak Bebas dari Setan

Agar Anak Bebas dari Setan

Baca Juga

Berita Lainnya