Sabtu, 27 November 2021 / 22 Rabiul Akhir 1443 H

Pustaka

Elit Freemason Indonesia

Freemason
Freemason
Bagikan:

Hidayatullah.com | Freemason adalah organisasi yang aneh. Encyclopedia Britannica menyebutnya sebagai “the largest worldwide secret society”. Organisasi rahasia, tetapi entri tentangnya dapat dijumpai dalam berbagai referensi. Bahkan dengan perkiraan jumlah anggota yang banyak di awal abad ke-21.

Meski Freemason dan Teosofi sering dikaitkan dengan perihal konspirasi, namun buku ini berusaha untuk tidak masuk lebih jauh ke area itu. Bahkan tentang Freemason dan Teosofi sering berjalan berkelindan dengan teori konspirasi. Terlepas dari itu semua, kedua organisasi ini memang eksis. Bukan hanya ada di luar negeri, tetapi juga pernah secara diam-diam hadir di dalam sejarah negeri ini.

Buku ini berhasil membawa wacana tentang Freemason dan Teosofi dari ranah spekulasi dan dugaan berbungkus teori konspirasi ke ranah ilmiah. Dan mengungkap apa-apa yang mungkin tersembunyi dan disembunyikan dari rekam jejak sejarah bangsa ini.

Sebagai sebuah buku yang mengulas tentang sejarah, buku ini berusaha menyajikan data-data dari referensi-referensi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Buku ini fokus mengungkapkan fakta sejarah tentang Freemason dan Teosofi dan pengaruhnya pada elit modern bangsa ini pada masa lalu, dan mengulas dampaknya pada masa kini. Rofi Munawwar

Judul Buku          : Freemason & Teosofi

Penulis                : Artawijaya

Penerbit              : Pustaka Al-Kautsar, Jakarta

Cetakan              : Pertama, Agustus 2019

Tebal                   : 421 halaman

 

Akhir Hidup Sang Kaisar Romawi

Hidayatullah.com | Kaisar Romawi yang terkenal hingga akhir hayat adalah Kaisar Heraklius. Mengapa demikian? Karena bukan saja kegagahannya, tetapi tertulis dalam Hadits dan diisyaratkan dalam al-Qur’an.

Dia adalah Kaisar Bizantium terbaik dengan wilayah imperium yang membentang dari ujung Afrika hingga Syam. Dia bukan saja panglima sekaligus cendekiawan ahli kitab, tapi ia juga seorang raja yang bijaksana juga pioner Perang Salib.

Buku ini mengupas mengenai sepak terjang Heraklius dengan menelusuri kehidupan pribadi serta kiprah kepemimpinannya. Ekspedisinya dengan membuka wilayah-wilayah baru yang menjadi kekuasaan dan kekuatan militernya. Lebih dari itu, buku ini mengulas intrik-intrik di istana, aspek keagamaan di Timur Tengah abad ke-7 Masehi. Juga peperangan yang berakhir di perang Yarmuk. Mengulas pula organisasi militer Bizantium, filosofi dan taktik perangnya. Sekaligus kita bisa mempelajari sosok Khalid bin Walid yang menjadi tokoh sentral perang di Yarmuk.

Selain itu, juga membicarakan aspek krusial di penghujung kehidupan Heraklius, apakah sang kaisar memeluk Islam setelah Rasulullah ﷺ menulis surat padanya atau tidak? Juga apakah masuk Islam setelah pengakuan secara lisan akan kebenaran risalah Muhammad ﷺ yang dilontarkan Abu Sufyan dan kemudian bersimpuh di hadapan kaki beliau? Akbar Muzakki

Judul Buku          : Benarkah Kaisar Heraklius Masuk Islam

Penulis                : W.T Prabowo

Penerbit              : Pro-U Media, Yogyakarta

Cetakan              : Pertama, Mei  2019

Tebal                   : 384 halaman

Rep: Admin Hidcom
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Pesan Sejarah: Bacalah dan Bangunlah!

Pesan Sejarah: Bacalah dan Bangunlah!

pendidikan adab budi pekerti

Buku Paket tentang Adab Islami 1

Menguatkan Cinta dengan Bijak Menyikapi Problematika Rumah Tangga

Menguatkan Cinta dengan Bijak Menyikapi Problematika Rumah Tangga

Uighur, Sang Korban Tiongkokisasi

Uighur, Sang Korban Tiongkokisasi

Islamofobia dalam Sorotan Kritis

Islamofobia dalam Sorotan Kritis

Baca Juga

Berita Lainnya