Rahasia Sumber Kedatangan Rezeki

Apabila seorang hamba telah berhasil memilki kedekatan yang begitu dekat pada Allah, maka Allah pun tidak akan membiarkan hamba Nya bersedih hati, terlebih apabila itu masalah rezeki

Rahasia Sumber Kedatangan Rezeki
ilustrasi

Terkait

إنَّ اللّهَ يَرْزُقُ مَن يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ
Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa saja yang dikehendaki Nya

dengan tidak terhitung jumlahnya.” (Q.S. Ali Imran [3] : 37)

MEMPERBINCANGKAN masalah rezeki adalah suatu perbincangan yang sangat di sukai oleh banyak lapisan masyarakat. Ini disebabkan karena rezeki telah menjadi pokok kehidupan manusia di dunia.

Saat ini buku-buku yang membahas tentang rezeki banyak sekali di gemari dan di santap oleh ribuan pembaca. Mereka seperti selalu ingin mengetahui bagaimana trik jitu meraih rezeki yang berlimpah dengan amalan-amalan tertentu. Tak terkecuali dengan buku yang satu ini, yaitu “Mudahnya Menjemput Rezeki”.

Penulis menggagaskan pendapatnya dalam buku ini kalau sangat berbeda arti antara menjemput, dengan mencari.

Selama ini kita pasti sangat disibukkan dengan mencari rezeki, berbagai cara, usaha keras, berdoa selalu kita usahakan asalkan pulang membawa rezeki yang halal.

Rindang Nuri Isnaini Nugrohowati memiliki pandangan yang berbeda dengan penulis buku rezeki lainnya, dalam buku ini ia menukilkan bahwa menjemput rezeki jauh lebih mudah dibandingkan mencari rezeki.

Pengertian sederhananya, jika kita menjemput sesuatu kita tentu tahu persis dimana tempatnya dan apa yang harus dilakukan, sehingga kemungkinan besar akan membuahkan hasil. Adapun ketika mencari sesuatu kita tidak tahu persis dimana tempatnya, sehingga hanya kemungkinan kecil bisa membuahkan hasil.

Di sini penulis mengajak dan mengajarkan metode baru dari mencari menjadi menjemput. Pasalnya dalam sebuah pencapaian apapun itu termasuk rezeki semua bergantung pada keridhoan Allah.

Rezeki itu Allah yang memberikan. Sejatinya rezeki itu sudah ada dan terkira berapa takarannya bagi setiapa manusia, tinggal bagaimana cara manusia itu menjemputnya.

Butuh kecerdasan untuk meraih semua itu agar Allah ridho jika rezekinya kita gapai dengan cara yang disukai Nya. Kita sudah sangat sering disuguhkan oleh buku-buku cara menggapai rezeki dengan cara tahajjud, dhuha, membaca surat al-Waqiah, al-Mulk, dan ar-Rahman.

Dalam buku ini ada penambahan bagaimana cara menjemput rezeki nya Allah yaitu dengan cara mendoakan rezeki orang lain, dengan berzikir, dengan tekun melafazkan asmaul husna terakhir dengan bersyukur dan bersedekah serta bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Apabila seorang hamba telah sampai pada tingkat kedekatan yang begitu dekat pada Tuhannya maka apapun yang diminta di dalam doa akan segera diberikan oleh Allah. Layaknya kita jika sudah sangat dekat pada seseorang maka apapun yang kita minta pasti akan di usahakannya, karena tak ingin melihat kita bersedih hati. Begitu pula yang dilakukan Allah apabila seorang hamba telah berhasil memilki kedekatan yang begitu dekat pada Allah, maka Allah pun tidak akan membiarkan hamba Nya bersedih hati, terlebih apabila itu masalah rezeki.

Buku “Mudahnya Menjemput Rezeki “ ini dikupas secara apik dan menarik. Bahasa yang di angkat juga begitu renyah dan mudah difahami. Ditambah lagi setiap pembahasan buku ini menyajikan kata kunci dan kata-kata bijak yang langsung dapat kita maknai artinya, ini memudahkan pembaca untuk mengerti dengan cepat setiap gagasan yang disampaikan.

Kumpulan kisah-kisah hikmah serta butir-butir hadis yang tertulis dengan bukti yang otentik memberikan kekuatan dan kualitas atas gagasan yang disampaikan.

Dengan cerdas penulis membagi isi kandungan menjadi 4 bagian yaitu : Luasnya arti rezeki, bagaimana cara menjemput rezeki, kisah inspiratif menjemput rezeki, action menjemput rezeki.

Di balik isi buku yang begitu menarik, terdapat sedikit kekurangan, adapun kekurangan itu ialah di dalam buku ini setiap hadis dan kata-kata bijak di sendirikan penulisan nya dan diletakkan di dalam kotak-kotak, alangkah baiknya jika kotak yang berisi hadis dan kata-kata bijak itu di beri warna yang bervariasi, ini sangat membantu pembaca untuk tidak cepat bosan dalam melahap materi yang disajikan. Warna-warni unik yang tercermin dalam buku akan menimbulkan daya ketertarikan tersendiri bagi para pembaca.

Namun demikian kekurangan yang tak seberapa itu tidak mengurangi sedikitpun kualitas dan kesederhanaan penulis. Gagasan demi gagasan yang dicurahkan dalam buku ini tetaplah menarik. Oleh karena itu buku ini sangat layak dimilki oleh siapa saja. Baik kalangan praktisi, mahasiswa, pendakwah dan masyarakat umum.

Dengan menjamah buku ini Anda dapat mengganti pola fikir anda dari mencari dengan menjemput, sebab menjemput lebih mudah daripada mencari, dan konotasi menjemput diartikan bahwa rezeki sudah tersedia, tinggal meluruskan niat dan meningkatkan ketakwaan pada sang pemberi rezeki.*

Judul     : Mudahnya Menjemput Rezeki

Penulis : Rindang Nuri Isnaini Nugrohowati

Penerbit: Citra Risalah

Tahun Terbit : 2014

Halaman: 135 halaman

Peresensi adalah Ade Sundari mahasiswa UIN Medan, fakultas Ekonomi dan Bisni Islam

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !