Rabu, 3 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Pustaka

Apapun Masalahmu, Tersenyumlah

Bagikan:

Judul    :  Whatever Your Problem, Smile (Apapun Masalahmu, Tersenyumlah)

Penulis  :  Alwi Alatas

Kategori:  Non-Fiksi (Spiritual-Motivasi)

Penerbit:  Magnify Solution (Indonesia)

Harga   :  Rp 55.000,00

Terbit   :  Februari 2011

Sinopsis:

Banyak manusia yang tidak menyukai problem dan kesulitan hidup, sehingga saat mendapat problem ia mengeluh. Jika masalah yang dihadapinya terlalu besar, maka ada orang yang merasa putus asa dan memutuskan bunuh diri. Ia mengira dengan bunuh diri masalahnya akan selesai. Padahal keputusannya itu justru akan membuat masalahnya lebih besar lagi di kehidupan setelah mati.

Mengapa harus membenci kesulitan, sementara ia merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidup ini? ”Sekiranya tidak ada rasa sakit, kesenangan tak akan dapat dipahami,” kata Said Nursi. Ketika kita memahami apa sesungguhnya yang ada dibalik problem dan kesulitan hidup, maka kita tak akan lagi mengeluh, apalagi sampai berputus asa. Kita akan mengatasinya dengan penuh kesabaran. Kita akan menghadapinya dengan sebuah senyuman.

Buku ini mengajak pembaca untuk mengenali problem dan kesulitan hidup serta cara mengatasinya. Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, serta dilengkapi dengan banyak kisah, tabel, serta bagan atau diagram yang akan memudahkan pembaca untuk memahami keseluruhan isinya. Saat menyelesaikan buku ini, diharapkan pandangan pembaca terhadap problem dan kesulitan hidup berubah sepenuhnya. Demikian pula, dada akan menjadi lapang, beban terasa ringan, dan bibir lebih mudah tersenyum saat menghadapi masalah.

Penulis

Alwi Alatas merupakan seorang penulis yang telah menerbitkan lebih dari lima belas buku dalam berbagai bidang dan tema: Sejarah, Agama, Remaja, Novel, dan Spiritual Motivasi. Buku terakhir yang ditulisnya, Ketika Allah Menguji Kita (2010), termasuk buku best-seller di Malaysia. Saat ini ia lebih banyak tinggal di Malaysia karena masih menyelesaikan studinya di bidang Sejarah pada International Islamic University Malaysia (IIUM). Pembaca dapat berkomunikasi dengan penulis melalui e-mail ([email protected] dan [email protected]), melalui Facebook (Alwi Alatas II) atau melalui blog penulis (www.alwialatas.multiply.com).

Rep: Admin Hidcom
Editor: Panji Islam

Bagikan:

Berita Terkait

Untuk Apa Perlu Bersabar?

Untuk Apa Perlu Bersabar?

Spiritualitas, Kunci Utama PKS Melawan Badai

Spiritualitas, Kunci Utama PKS Melawan Badai

Menata Ulang Format Pendidikan Islam

Menata Ulang Format Pendidikan Islam

Kristenisasi Membawa Misi Peradaban

Kristenisasi Membawa Misi Peradaban

Nuruddin Zanki, Mujahid Penting Di Balik Panglima Shaladdin al Ayyubi

Nuruddin Zanki, Mujahid Penting Di Balik Panglima Shaladdin al Ayyubi

Baca Juga

Berita Lainnya