Rabu, 19 Januari 2022 / 15 Jumadil Akhir 1443 H

Mimbar

Alumni Sekolah Tinggi Luqmanul Hakim adakan Reuni Akbar Virtual

Bagikan:

Hidayatullah.com–Untuk mengokohkan kesoliditasan antar alumni, dan menjaga spirit perjuangan, Ikatan Alumni  Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (IKA STAIL), Surabaya, mengadakan Reuni Akbar secara virtual, Senin (17/05/2021).  Indra Rauf,  selaku Ketua Umum IKA STAIL, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya, atas terselenggaranya acara.

“Ini keberkahan di balik wabah corona.  Beberapa kali merancang reuni secara off line terus terhambat, kali ini bisa terselenggara meski jalur on line,”ujar Indra.

Turut hadir dalam acara reuni, Dr. Mashud,  selaku Ketua STAIL, dan dua dosen senior; Ustadz Abdul Khaliq, LC, MHI dan Ustadz Endang Abdurrahman.  Dalam sambutannya,  Mashud mengingatkan para alumni STAIL untuk senantiasa memberikan kontribusi nyata, terutama di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam konteks lembaga, STAIL secara institusi sangat mengharapkan konstribusi berupa gagasan-gagasan para alumni agar perguruan tinggi semakin berkembang dan maju kedepannya,” ujar pria asal Lombok itu.

Sementara itu, Ustadz Abdul Khaliq, dalam penyampaiannya, menghimbau kepada segenap alumni untuk terus belajar, tidak berhenti, lantaran sudah merasa telah lulus perguruan tinggi.  “Dalam Islam tidak pernah mengenal istilah ‘Mantan Tholabul Ilmi.’ Teruslah belajar. Jangan pernah berhenti. Apalagi bila berstatus sebagai guru/dai, yang tugasnya mentransfer pengetahuan kepada murid/jamaah,” jelasnya.

Kupasan tentang pentingnya peran keluarga dalam meniti kesuksesan jalan dakwah, diulas oleh Ustadz Endang Abdurrahman.  Pria ramah itu, mengungkapka pentingnya para alumni untuk memiliki kesepahaman dengan pasangan hidup, sehingga bisa saling menyemangati satu sama lain.

“Ketika masing-masing meyakini bahwa pasangan hidup saya adalah pakaian terbaik untukku, maka yang terjadi adalah saling menguatkan,”  katanya. “Yakin-lah, perjuangan ini akan terasa tambah indah, manakala didampingi pasangan hidup baik dalam keadaan suka maupun duka,” ungkapnya.

Selain pengurus IKA, ketua STAIL, dan nara sumber, turut hadir ratusan alumni di berbagai tempat di Indonesia, baik yang tergabung di aplikasi zoom atau live di kanal youtube.*/ Robinsah

 

Rep: Ahmad
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Kenikmatan Berbagi di Tengah Pandemi

Kenikmatan Berbagi di Tengah Pandemi

Wanita Mulia Bersama Islam

Wanita Mulia Bersama Islam

Generasi M dan Tantangan Lahirnya Generasi Baru Islam

Generasi M dan Tantangan Lahirnya Generasi Baru Islam

Tiga Langkah Menuju Akad Nikah

Tiga Langkah Menuju Akad Nikah

Barat dan Isu Terorisme [2]

Barat dan Isu Terorisme [2]

Baca Juga

Berita Lainnya