Rabu, 7 April 2021 / 25 Sya'ban 1442 H

Mimbar

PPMI Saudi Gelar Sarasehan Kontribusi Alumni Arab Saudi Membangun Negeri

Bagikan:

Hidayatullah.com–Keberadaan mahasiswa Indonesia di kampus Internasional sangat diharapkan bagi bangsa. Harapannya, mereka yang berkesempatan untuk bisa mencicipi kuliah di luar negeri dapat memberikan sumbangsih lebih atas pengalaman serta keilmuan yang mereka dapatkan selama di luar negeri.

Maka dari itu, Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Arab Saudi menggelar Sarasehan PPMI Arab Saudi 2021 yang diadakan selama tiga hari. Sarasehan bertema “Kontribusi Alumni Arab Saudi dalam Membangun Negeri” dibuka untuk umum dan digelar melalui zoom  dimulai sejak tanggal 1 April 2021.

Sarasehan ini menjadi wadah silaturahim antar pelajar dan mahasiswa Indonesia dengan para Alumni mahasiswa Indonesia di Arab Saudi. Juga memberikan selayang pandang akan situasi lapangan yang akan dihadapi kelak ketika kembali ke Indonesia.

Acara tersebut menghadirkan 10 panelis alumni Arab Saudi yang telah terjun langsung di berbagai bidang. Empat panel di hari pertama yaitu: Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, (Panel Pendidikan dan Literasi), Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi,  (Panel Ekonomi & Bisnis), Dr. H. Hidayat Nur Wahid, Lc., M.A  (Panel Pemerintahan), dan Ustadz Dr. K.H Muhammad Zaitun Rasmin, Lc. (panel Kemasyarakatan).

Dua panel di hari kedua yaitu: Ustadz Abdullah Zaen, Lc., M.A  (Panel Dakwah) dan Prof. Ir. Meilana Dharma Putra, ST., M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN ENG (panel Teknologi dan Sains). Empat panel di hari terakhir rangkaian acara yaitu: H. Atbah Romin Suhaili, Lc  (panel Sosial dan Budaya), Dr. K.H. Ahsin Sakho Muhammad (panel Tafsir), Dr. H. Habib Salim Segaf Al-Jufri, M.A (panel Diplomasi) dan Herika Muhammad Taki, S.Si., M.Si., Ph.D  (panel Tata Kota).

Selain merupakan wadah silaturahim antara mahasiswa dan para alumni asal Indonesia yang telah mengenyam pendidikan di kampus Arab Saudi, kegiatan yang digelar oleh PPMI Arab Saudi ini diharapkan dapat memberikan gambaran serta pengenalan atas sumbangsih para alumni dalam membangun bangsa Indonesia di berbagai sektor bidang. Dengan begitu, para mahasiswa Indonesia di Arab Saudi dapat lebih matang mempersiapkan diri sebelum kembali pulang.*

Rep: Ahmad
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Benarkah Pemimpin Negeri ini Bermental Inlander?

Benarkah Pemimpin Negeri ini Bermental Inlander?

Bijak dengan Peristiwa Alam Gerhana Matahari Total

Bijak dengan Peristiwa Alam Gerhana Matahari Total

Saatnya Menolong Pelaku LGBT

Saatnya Menolong Pelaku LGBT

Indonesia Darurat ODMK

Indonesia Darurat ODMK

Narkoba, Orang Tua dan Generasi Kita

Narkoba, Orang Tua dan Generasi Kita

Baca Juga

Berita Lainnya