frontpage hit counter

TGB untuk Indonesia

Seorang ulama, muda, cerdas, dan panghafal al-Qur’an dan cucu Pahlawan Nasional, dialah Tuan Guru Bajang

TGB untuk Indonesia
@SahabatTGB
Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi menggandeng tangan Ustad Abdullah Somad (UAS)

Terkait

Oleh: Harmoko

 

NUSA TENGGARA BARAT merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang akhir-akhir ini tengah di perbincangkan di kacang nasional bahkan internasional melirik provinsi Nusa tenggara barat karna berbagai potensi yang di miliki oleh provinsi NTB.

Kebanggan tersendiri bagi kita yang menjadi putra/i asli daerah yang sangat banyak di soroti oleh berbagai kalangan. Pembangunan di berbagai sector sentral yang sangat di butuhkan oleh masyarakat di daerah telah di lakukan oleh pemerintah provinsi daerah, salah satunya adalah pembangunan Mesjid Islamic Center NTB, Jalan Bay Pas dari Mataram menuju Lombok Barat, dan pembangunan pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort di Lombok tengah.

Pembangunan yang sangat cepat dan tepat yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi NTB membawa kemajuan yang sangat pesat sehingga pertumbuhan di berbagai bidang kehidupan masyarakat sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, di antaranya adalah pertembuhan ekonomi, pariwisata,dan pendidikan.

Ketika kita melihatdan membaca secara rasional Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah NTB tahun 2017 ttelah mencapai lima trilliun dan terbukti dengan jumlah pariwisata mencapai tiga juta lokal dan mancanegara.

Pembangunan yang ada di NTB tidak lepas dari buah tanggan dingin dari orang nomor satu yang telah berkiprah selama sembilan tahun memimpin dan membawa NTB pada kemajuan yang lebih baik. Dia Dr.TGB.M. Zainul Majdi, MA. Masyarakat biasa memanggil Tuan Guru Bajang (TGB).

TGB telah mampu membawa dan menjadi salah satu daerah yang pertumbuhan ekonominya sangat singnifikan. Dengan gaya kepemimpinan yang di miliki oleh TGB membuatkan hasil yang sangat banyak dirasakan oleh masyarakat. Gaya kepemimpinan telah mampu mengubah persepsi dari berbagai tokoh nasional tentang gaya kepemimpinan dalam memimpin daerah dan bahkan TGB telah banyak mendapatkan pujian dari tokoh nasional atas keberhasilan dalam memimpin dan membawa Bumi Gora menjadi daerah yang mampu bersiang di kacang nasional.

Baca: TGB Zainul Tekankan Pentingnya Persatuan Umat

TGB untuk Indonesia. Telah yang mampu merangkul semua kalangan masyarakat NTB untuk ikut berpartisipasi dalam mambangun daerah agar semua bisa merasakan hasil dari pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang dipimpin oleh Tuan Muda yang mampu mengubah wajah di daerah di mata masyarakat sendiri dan bahkan di mata dunia.

Maka tidak diragukan lagi gaya kepemimpinannya dalam membangun dan mambawa daerahnya yang jumlah pariwisata yang berkunjung sudah tiga juta pada tahun 2016.

TGB untuk Indonesia sosok pemimpin muda Indonesia mampu menyatukan berbagai potensi pemimpin yang ideal yang di tunggu oleh rakyat Indonesia dan itu ada pada TGB. Di antaranya beliau seorang ulama, muda, cerdas, dan panghafal al-Qur’an dan cucu Pahlawan Nasional.

NTB telah banyak di lirik oleh banyak pihat di sebabkan kerja nyata dan pembangunan yang sangat pesat di berbagai sektor di NTB maka wajar ketika TGB mendapatkan berbagai penghargaan dari pemerintah pusat, di antaranya adalah penghargaan Lencana Ksatria Bhakti Husada Arutala yang merupakan penghargaan atas jasa-jasanya dalam pembangunan bidang kesehatan di NTB.

Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Kesehatan Nasional di Jakarta, penghargaan The Best Province Tourism Develovment dengan dikukuhnya NTB sebagai Provinsi Pengembang Pariwisata Terbaik versi ITA di Metro TV, The Best Dedicated Governor in Developing of MICE Industry, pembina Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-Mpd) Terbaik dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Bintang Maha Putra Utama dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono.

Sembilan tahun sudah TGB memimpin daerahnya dengan berbagai prestasi yang telah diukir oleh Sang Tuang Guru Bajang (TGB) berbagai pembangunan telah lakukan untuk masyarakat dan sembilan tahun mengabdikan dirinya untuk membangun berbagai sektor penting yang sangat di butuhkan oleh masyarakat.

Waktu sembilan tahun itu waktu yang sangat singkat untuk membangun sebuah daerah yang dulu tidak diperhatikan oleh pemerintah pusat atau bahkan masyarakatnya tidak percaya bahwa daerahnya sendiri bisa seperti saat ini.

Baca: TGB Zainul Majdi: Dakwah Harus Visioner

Tinggal menghitung bulan masa kepemimpinan dan sebagai orang nomor satu di NTB akan berakhir dan pembangunan yang telah lakukan untuk masyarakat NTB menjadi bukti bahwa gaya kepemimpinannya memang diperhitungan ketika TGB menjadi pemimpin.

Ide dan narasi pembangunan TGB telah menjelma menjadi kenyataan yang dinikmati masyarakat.

TGB untuk Indonesia. Tidak diragukan lagi memimpin daerah bahkan sudah sudah berapa kali Presiden Ir. H. Joko Widodo datang untuk meresmikan pembangunan yang berada di NTB dan ada sinyal untuk TGB menjadi salah satu tokoh yang di harapkan oleh masyarakat Indonesia untuk memimpin Indonesia yang lebih baik.

Potensi intelektual dan gaya kepemimpinan seperti TGB tidak bisa diragukan lagi untuk memimpin Indonesia. Bahkan dalam politik TGB menjadi salah satu tokoh nasional yang akan menjadi calon atau wakil presiden Indonesia 2019 menemani Ir. Joko Widodo yang akan maju pada pesta rakyat Indonesia, yaitu Pilpres Indonesia.

Masyarakat Nusa Tenggara Barat sangat berharap ada pemimpin nasional yang akan memimpin Indonesia yang berasal dari daerahnya dan masyarakat Indonesia berharap agar pemimpin Indonesia pada tahun Pilpres yang maju menjadi calon dan wakil presiden Indonesia luar Jawa.*

Ketua Umum KAMMI UNRAM

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !