Senin, 6 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

Nasional

KAMMI: Pekan Kondom Nasional Sama saja Fasilitasi Seks Bebas

kondomisasi=izin seks bebas?
Bagikan:

Hidayatullah.com— Rencana Komisi Penanggulangan AIDS  Nasional (KPAN) yang  akan menggelar pekan kondom nasional pada tanggal 1 sampai dengan 7 Desember 2013, juga mendapat reaksi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tangerang Selatan.

PD KAMMI Tangsel mengecam keinginan KPAN  untuk menggelar kampanye pembagian kondom dengan program Pekan Kondom Nasional (PKN). Mereka menilai kampanye tersebut bukan solusi mencegah HIV/AIDS, melainkan menimbulkan peluang seks bebas di masyarakat.

“Kampanye pembagian kondom sebagai bentuk mencegah HIV/AIDS adalah tindakan irasional. Sebab pembagian dan penyuluhan terkait kondom bukanlah solusi utama dalam pencegahan HIV/AIDS. Tidak sepantasnya lembaga besar seperti KPAN menyelenggarakan kampanye tersebut,” demikian kritik Yuli Patilata, Ketua Bidang HUMAS KAMMI Tangsel, Jumat (29/11/2013) dalam rilisnya yang dikirim kepada redaksi hidayatullah.com.

Yuli berujar, edukasi pembenahan akhlak merupakan hal penting dalam pemberantasan HIV/AIDS. Jika kondom dibagikan secara bebas, KPAN sama saja memfasilitasi masyarakat untuk melakukan seks di luar nikah. Apalagi sasaran dalam kampanye tersebut di antaranya lingkungan kampus. Kami tidak bisa mentolerir rencana konyol itu yang dapat merusak generasi muda penerus bangsa.

 “Mayarakat Indonesia mayoritas memiliki keyakinan agama. Semua agama melarang seks bebas, terutama Islam. Kampanye tersebut bertolak belakang sekali dengan jati diri bangsa yang dikenal menjunjung nilai keagamaan. Alih-alih penyelesaian masalah, malah taruhan moral bangsa kian parah,” ujarnya.

Yuli menegaskan, kampanye kondom nasional mendatangkan dampak negatif bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, KAMMI  Daerah Tangsel mengecam program kampanye pembagian kondom yang dilakukan KPAN.

“KAMMI Daerah Tangsel tegas megecam keras kampanye pembagian kondom nasional oleh KPAN. KPAN dan pemerintah harus membatalkan kampanye tersebut. Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menolaknya demi kebaikan moral generasi bangsa,” pungkasnya. *

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Didin Hafidhuddin: ‘Cinta Dunia’ Awal Mula Penyebab ‘Kecelakaan’ Bagi Manusia

Didin Hafidhuddin: ‘Cinta Dunia’ Awal Mula Penyebab ‘Kecelakaan’ Bagi Manusia

PKI Dinilai Berencana Buat Partai Baru

PKI Dinilai Berencana Buat Partai Baru

RUU Larangan Minuman Beralkohol

DPR Desak Mendagri Terbitkan Aturan Tutup Tempat Wisata Selama Libur Lebaran

Ratusan Penghuni Lapas Tanjung Jabung Barat Ikuti Ruqyah Masal

Ratusan Penghuni Lapas Tanjung Jabung Barat Ikuti Ruqyah Masal

Grace Natalie dan Immanuel Ebenezer Dipolisikan, Aparat Diminta Memproses

Grace Natalie dan Immanuel Ebenezer Dipolisikan, Aparat Diminta Memproses

Baca Juga

Berita Lainnya