Berburu Sajadah di Pasar Tasik Tanah Abang

Harga berkisar Rp 15 ribu hingga Rp 140 ribu, pengunjung mulai membludak

Berburu Sajadah di Pasar Tasik Tanah Abang

Terkait

Hidayatullah.com–Ramadhan 1434 Hijriyah tinggal hitungan jam. Berbagai kebutuhan selama Ramadhan menjadi buruan para pembeli. Tidak terkecuali sajadah, yang menjadi salah satu kebutuhan kaum Muslimin untuk shalat.

Salah satu pusat grosir sajadah dan perlengkapan alat shalat lainnya yang menjadi incaran pembeli adalah Pasar Tasik Thamrin City lantai 5 yang berlokasi di daerah Tanah Abang Jakarta Pusat. Di pasar ini pembeli akan menjumpai sajadah-sajadah yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Hal ini bisa dijumpai di toko Hanasa milik H Fikri, yang menjual beragam rupa sajadah. Dari sajadah produk lokal hingga yang impor.

“Saya menjual sajadah buatan Indonesia, China, Turki maupun Saudi Arabia. Yang banyak dicari adalah sajadah buatan Turki dan Saudi Arabia,” terang H Fikri belum lama ini.

Untuk soal harga, kata H Fikri, berkisar antara Rp 15 ribu hingga yang termahal Rp 140 ribu.

“Semakin baik dan tebal bahan sajadah itu, maka harganya akan semakin mahal,” kata Fikri yang juga menjabat Ketua Persatuan UKM Thamrin City lantai 5.

Namun, lanjut Fikri, harga-harga sajadah di Pasar Tasik Thamrin City lantai 5 dijamin lebih murah bila dibandingkan sajadah-sajadah di tempat lain.

“Di sini ini merupakan sentra grosir busana Muslim dan perlengkapan alat shalat terbesar tak hanya di Jakarta, tetapi di Asia Tenggara. Banyak mall-mall atau pun pusat perbelanjaan yang membeli busana Muslim, termasuk sajadah pada kami,” katanya.

Di Pasar Tasik Thamrin City lantai 5 ini juga menjual beraneka ragam sajadah, kain sarung, dan mukena untuk anak-anak. Uun Parlina, adalah salah seorang pedagang yang menjual perlengkapan alat shalat anak.

Menurut Uun, yang saat ini sedang tren adalah sajadah, kain sarung, dan mukena untuk anak-anak yang dilengkapi bordiran gambar-gambar tokoh film kartun. “Saat ini yang penjualan tertinggi yang buat anak-anak itu. Kami mendesain itu agar anak-anak bersemangat untuk shalat,” kata pemiliki toko Uun Collection ini. *

Rep: Ibnu Syafaat

Editor: Ibnu Syafaat

Topik: , ,

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !


Twitter Feeds

Majelis Islam Suriah akan jadi Perekat Mujahidin bit.ly/1jh6hOg

Find Us