frontpage hit counter

Beginilah Ramadhan di Masjidil Aqsha

Para pemuda Palestina merobek kawat berduri agar bisa memasuki Masjidil Aqsha. Itupun beresiko ditembak mati

Beginilah Ramadhan di Masjidil Aqsha
Ahmad Al-Bazz / Activestills.org)
Para Muslimah Palestina ini harus melewati pos militer Zionis-Israel di Qalandiya yang memisahkan Ramallah dan Jerusalem untuk bisa menuju Masjid Al-Aqsha Jumat kedua Ramadan, 17 Juni 2016. Itupun belum tentu diizinkan penjajah

Terkait

Hidayatulla.com–Ribuan umat Islam dari Tepi Barat dan Al-Quds Timur yang diduduki Zionis-Israel berkumpul di kompleks Masjid Al-Aqsha untuk melaksanakan shalat Jumat kedua pada bulan Ramadhan.

Diperkirakan ada 70.000 warga Palestina dari Tepi Barat dan 300 dari Gaza berusaha datang ke Masjid al-Aqsha di Jumat kedua bulan Ramadhan guna memanfaatkan bulan mulia, namun, usaha mereka hanya sia-sia karena pembatasan penjajah Israel  untuk memasuki Masjid.

Para pemuda Palestina merobek kawat berduri agar bisa memasuki Masjidil Aqsha. Itupun beresiko ditembak mati

Namun, pasukan penjajah  membatasi kaum Muslim Palestina memasuki Masjid Al-Aqsha. Hanya laki-laki di atas usia 45 tahun dan anak-anak di bawah 12 tahun, kemudian wanita dari segala usia diizinkan oleh tentara Israel untuk memasuki Al-Quds Timur tanpa izin masuk.

Ramadhan_Al-Aqsha4_Menunggu Buka

Suasana menunggu ifthar di Masjidil Aqsha

Sementara itu, Pihak otoritas penjajah Israel meningkatkan keamanan di sekitar kiblat pertama bagi umat Islam itu, mengerahkan lebih dari 3.500 polisi dan mendirikan penghalang jalan di pintu masuk Kota Tua tersebut.

Sebelumnya, pihak penjajah Israel telah membekukan izin perjalanan 83 ribu warga Palestina selama bulan Ramadhan 2016. Keputusan ini diambil setelah dua pria Palestina menembaki warga sipil di dekat Kementerian Pertahanan Israel yang berlokasi di Tel Aviv pada Rabu, 8 Juni 2016.

Keputusan ini juga berlaku bagi ratusan warga Palestina yang berada di Gaza.

Ramadhan_Al-Aqsha2

Beginilah suasana malam Ramadhan di Masjidil Aqsha

Tak hanya kunjungan, mereka juga tak diperbolehkan mengikuti salat tarawih di Masjid Al Aqsha,  ataupun bepergian lewat bandara internasional Tel Aviv.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !