frontpage hit counter

Faedah dari Temanku, Al-Ustadz Fariq Gasim

Kisah cinta terpanjang itu adalah saling cinta karena Allah. Dimulai dengan saling menasehati untuk menjadi lebih baik. Berlanjut dengan saling mendoakan dikala dekat dan jauh

Faedah dari Temanku, Al-Ustadz Fariq Gasim
Ilustrasi

Terkait

Oleh: Abdullah Sholeh Hadrami

 

“Kalau setiap anjing yang menggonggong Anda lempar dengan batu pasti harga batu menjadi seperti emas”

“Fokuslah kepada perkara-perkara yang menambah imanmu dan memperbaiki dirimu serta memperbaiki masyarakat dan jangan sibukkan dirimu dengan bantah-membantah.”

Mungkin maksudnya kita akan sibuk melempari anjing dengan batu karena banyaknya anjing yang menggonggong sehingga semua batu habis dan harganya-pun menjadi mahal seperti emas karena batu menjadi barang langka. Ini mirip dengan pepatah, “Biar anjing menggonggong kafilah tetap berlalu.”

Kata mutiara diatas asalnya berbahasa Arab saya ambil dari status WhatsApp dan kiriman Al-Ustadz Fariq Gasim Anuz hafidhahullah kemudian saya terjemahkan kedalam bahasa Indonesia dan saya beri penjelasan karena sangat indah sekali maknanya dan sangat cocok serta tepat untuk saat ini, alhamdulillah.

Al-Ustadz Fariq Gasim Anuz hafidhahullah adalah sahabat saya semenjak lebih dari 30 tahun yang lalu ketika saya masih SD dan Beliau SMP kita ketemu dalam acara Training Al-Irsyad se-Indonesia waktu itu di Kota Malang, dan persahabatan ini berlanjut sampai masuk Jannah Firdaus insya Allah.

Kami saling cinta karena Allah dan semoga kelak ketika di Padang Mahsyar pada saat manusia bermandikan keringat kepanasan Allah panggil kami; “Mana orang-orang yang saling cinta karena Aku.. Hari ini Aku beri mereka naungan dalam naunganKu pada hari tidak ada naungan selain naunganKu”.. Aamiin yaa Robb.

Kisah cinta terpanjang itu adalah saling cinta karena Allah.

Dimulai dengan saling menasehati untuk menjadi lebih baik. Berlanjut dengan saling mendoakan dikala dekat dan jauh.

Puncaknya adalah bertemu di ‘Mimbar-Mimbar dari Cahaya’ di surga sukses dengan meraih Cinta Allah..

Allah berfirman dalam Hadits Qudsi:

“Orang-orang yang saling cinta karena Aku, untuk mereka mimbar-mimbar dari cahaya..” [HR. At-Tirmidzi dan beliau berkata: Hadits Hasan Shahih]

Ya Allah, masukkanlah kami kedalam golongan orang-orang yang saling cinta karenaMu, aamiin ya Mujibas Sa’ilin.*

Ditulis di King Abdul Aziz International Airport Jeddah KSA, Ahad 20 Maret 2016

Hamba Allah yang selalu berharap petunjuk, ampunan dan kasih sayangNya

@AbdullahHadrami

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !