frontpage hit counter

Shalahuddin Al Ayubi Tolong “Wanita Salib” Temukan Anaknya

Shalahuddin Al Ayubi Tolong “Wanita Salib” Temukan Anaknya

Terkait

SHALAHUDDIN AL AYUBI ketika berhadapan dengan pasukan Salib, ia ditemui oleh prajurit garis depan, yang membawa seorang wanita yang terlihat amat ketakutan, dan terus-menerus menangis. Prajurit itu pun menyampaikan,”wanita ini keluar dari kamp pasukan Salib, dan memohon untuk bisa menghadap Anda.”

Melalui penerjemah, wanita itu menyatakan bahwa para penculik dari umat Islam memasuki tendanya tadi malam dan menculik anak perempuannya yang masih kecil. Karena peristiwa itu wanita tersebut meminta pertolongan kesana-kemari selama seharian. Hingga ada dari mereka yang berkata kepada perempuan itu,”Sultan Shalahuddin adalah orang yang baik hati, kami akan mengeluarkanmu agar engkau bisa bertemu dengan Sultan untuk menemukan anaknya.” Akhirnya pasukan Salib pun membawa wanita itu keluar wilayah yang mereka kuasai. Wanita itu pun berkata,”aku tidak tahu mengenai keadaan anakku, kacuali dari Anda.”

Saat itu Shalahuddin pun meneteskan air matanya, setelah mengetahu apa yang terjadi. Ia pun segera memerintahkan seseorang untuk ke pasar dan mencari anak kecil itu, dan siapa yang telah membelinya, kemudian menebusnya, lalu mendatangkan anak itu kepadanya.

Esok harinya datanglah seorang penunggang kuda dengan anak perempuan di pundaknya saat melihatnya wanita tersebut pun jatuh menangis, membiarkan wajahnya menggesek tanah. Orang-orang yang ada di sekitarnya pun ikut menangis, lalu anita itu pun mengangkat kedua tangannya ke langit, seraya berucap kata-kata yang tidak dimengerti oleh mereka.

Kemudian, diserahkanlah anak kecil itu pada wanita itu, lalu pun diantar kembali oleh para prajurit menuju perkemahan pasukan Salib. (An Nawadir Ash Shulthaniyah, hal. 68,69)

 

Rep: Sholah Salim

Editor: Thoriq

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !