frontpage hit counter

Al Azhar Gelar Periwayatan “Fadhail Bait Al Maqdis”, Sadarkan Umat Posisi Al Quds

Al Azhar Gelar Periwayatan “Fadhail Bait Al Maqdis”, Sadarkan Umat Posisi Al Quds

Terkait

Hidayatullah.com–Dengan dihadiri oleh para ulama dari Hai’ah Kibar Ulama Al Azhar dan para ulama hadits, masjid Al Azhar Kairo gelar periwayatan kitab Fadhail Bait Al Maqdis karya Al Hafidz Dziya’ Al Maqdisi.

Acara yang diselenggarakan setelah shalat Jumat (4/8/2018), dihadiri oleh ribuan penuntut ilmu, baik dari Mesir sendiri maupaun dari manca nagara.

Dr. Muhammad Muhanna selaku musyrif ruwaq Al Azhar menyampaikan bahwa mejelis itu digelar bagian dari respon Al Azhar, terhadap penodaan yang dilakukan oleh penjajah Zionis selama ini. Sebelumnya Hai’ah Kibar Ulama Al Azhar dan Majelis Hukama Muslimin yang dipimpin oleh Syeikh Al Azhar juga telah menyampaikan sikap.

Di akhir pembacaan Prof. Dr. Ahmad Mi’bad Abdul Karim, ulama hadits Al Azhar menegaskan kepada para hadirin, bahwa mereka telah mengetahui kedudukan Al Aqsha, sehingga mereka memiliki tanggung jawab dalam melakukan pembelaan terhadapnya.

Sebagaimana lazimnya, di akhir pembacaan para ulama hadits Al Azhar di antaranya, Prof. Dr. Ahmad Mi’bad, Prof Dr. Sa’ad Sa’ad Jawisy serta Porf. Dr. Ahmad Umar Hasyim memberikan ijazah periwayatan kepada para hadirin yang sanadnya bersambung hingga Al Hafidz Dziya’ Al Maqdisi.

Rep: Sholah Salim

Editor: Thoriq

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !