Hidayatullah.com http://www.hidayatullah.com Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran Thu, 22 Jun 2017 05:17:55 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.7.5 Imam Masjid Finsbury Park Tuai Pujian Setelah Lindungi Tersangka dari Amuk Massa http://www.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2017/06/22/118986/imam-masjid-finsbury-park-tuai-pujian-setelah-lindungi-tersangka-dari-amuk-massa.html Thu, 22 Jun 2017 05:17:55 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118986

Ini bukan pertama dengan Muslim sebagai sasaran tindakan terorisme di Inggris

(Panji Islam,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Hidayatullah.com–Imam Mohammed Mahmoud banyak dipuji karena setelah melindungi tersangka serangan di dekat Masjid Finsbury Park, London dari kemarahan massa setelah inisden menabrak jemaah yang habis salat tarawih.

Satu orang korban meninggal dan 10 lainnya luka-luka, delapan orang dibawa ke rumah sakit setelah “serangan teroris”, kata polisi setelah minibus menabrak jemaah yang baru selesai beribadah.

Seorang pria berusia 48 tahun ditahan sebagai tersangka percobaan pembunuhan. Polisi juga mengatakan semua korban adalah Muslim.

Seorang saksi mata Abdul Rahman mengatakan ia mendengar supir minibus itu menyebutkan ia ingin “membunuh semua Muslim”. Rahman mengatakan kepada BBC ia termasuk di antara massa yang ikut menangkap pria itu.

Saksi mata lain mengatakan tersangka penyerang itu mungkin dapat terluka atau terbunuh bila imam Mohammed Mahmoud tidak turun tangan mengamankannya dari keroyokan massa.

“Ia mencoba melarikan diri namun kami menangkapnya. Ia bisa mati karena banyak orang yang memukulnya namun imam keluar dan mengatakan, ‘jangan pukul lagi, jaga dia sampai polisi datang,” kata saksi Abdul kepada the Independent.

JK Rowling menangis

“Saat ia kami tahan, ia tertawa dan tersenyum dan meneriakkan tentang Muslim. Saya tak mau mengatakan apa yang ia katakan namun ia menyebutkan hal yang membuat orang ingin memukulnya,” tambahnya.

Banyak pengguna media sosial yang memuji langkah imam Mahmoud termasuk penulis buku Harry Potter, JK Rowling.

“Keberanian luar biasa dan tindakan terpuji ini membuat saya menangis pagi ini. Saya harap imam ini mendapatkan pengakuan yang layak ia dapatkan,” cuit Rowling.

“Itulah Islam dalam prakteknya,” kata pengguna media sosial lain, Abdul Rasheed Isah‏ @madari2four, dan yang lain menulis, “Saya katakan dialah orang yang hebat, Islam ataupun bukan.”

Baca: Ulama Turun dari Kendaraan Hormati Petani yang Pernah Melihat Imam An Nawawi

“Menurut saya dialah orang hebat yang mementingkan nyawa orang,” tulis yang lain.

Toufik Kacimi, ketua Muslim Welfare House, mengatakan “keberanian dan langkah Mahmoud “membantu menenangkan situasi setelah insiden itu dan mencegah kemungkinan jatuhnya lagi korban yang cedera atau meninggal.”

Wakil asisten komisaris Polisi Metropolitan London, Neil Basu mengatakan “serangan teroris” dimulai saat satu minibus menabrak pria yang tengah diberikan pertolongan pertama oleh publik di pinggir jalan.

“Sedihnya pria itu telah meninggal. Terlalu awal untuk menyatakan apakah kematiannya akibat serangan ini.”

Inilah serangan teror keempat di Inggris dalam empat bulan, setelah insiden di Westminster, Manchester dan London Bridge.

Islamfobia meningkat

Polisi berjaga-jaga di seputar tempat kejadian.

Dewan Muslim Inggris, The Muslim Council of Britain (MCB) mengatakan kejadian ini “yang paling keras sejauh ini” terkait insiden Islamophobia.

“Kami harapkan pemerintah akan meningkatkan keamanan di luar masjid-masjid sebagai suatu yang mendesak,” kata organisasi ini.

Baca: Imam Palestina Ingatkan Umat Islam: Wajib Bebaskan Masjidil Aqsha

“Apa yang kita lihat adalah banyak ekstremis sayap kanan menggunakan terminologi menghilangkan Muslim, menyerang Muslim. Kami mengalami bom molotov dilempar ke masjid-masjid.”

“Inilah sesuatu yang terjadi dan meningkat sejak lama dan kami berada di situasi di mana lebih 50% penduduk Inggris merasa Islam adalah ancaman bagi peradaban Barat, lebih dari 30% anak-anak beranggapan Muslim mengambil alih Inggris.”

Sejumlah orang salat di dekat tempat kejadian setelah “serangan teroris” di dekat masjid Finsbury Park, London.

Sementara itu Wali kota London, Sadiq Khan mengatakan polisi tambahan dikerahkan untuk meyakinkan komunitas, khususnya mereka yang melaksanakan ibadah Ramadan.

Baca:  Banyak Fitnah, Persatuan Imam Masjid Ajak Seluruh Imam Mengunakan Qunut Nazilah

Wartawan BBC Dominic Casciani, mengatakan insiden ini “bukan yang pertama dengan Muslim sebagai sasaran tindakan terorisme di Inggris.”

“Ancaman dari kelompok ekstrem kanan meningkat tahun-tahun terakhir ini – 16% penahanan akibat teror sampai bulan Maret tahun ini diklasifikasikan sebagai ‘ekstremisme dalam negeri’.”

“Mereka yang melakukan tindak kekerasan mencari target Muslim yang jelas, seperti masjid-masjid,” kata Casciani.

Uskup Agung Canterbury menulis melalui akun Twitternya bahwa serangan di Finsbury Park ini merupakan “Serangan terhadap kita semua dan budaya serta nilai-nilai negara kita,” ujarnya.

Masjid Finsbury Park adalah salah satu yang terbesar di London dengan kapasitas 1.800 orang dan banyak dipakai warga yang berasal dari Pakistan, Bangladesh, Aljazair dan Mesir.*

(Panji Islam,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>
Lebih 270 Ribu Jamaah Hidupkan Malam ke-27 di Masjid al-Aqsha http://www.hidayatullah.com/ramadhan/ramadhan-di-mancanegara/read/2017/06/22/118983/lebih-270-ribu-jamaah-hidupkan-malam-ke-27-di-masjid-al-aqsha.html Thu, 22 Jun 2017 04:44:01 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118983

Penjajah Zionis menutup jalan-jalan untuk mencegah lalu lintas warga yang berbondong-bondong menuju masjid al-Aqsha

(Panji Islam,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Hidayatullah.com–Puluhan ribu warga datang berbondong-bondong dari berbagai wilayah di wilayah Palestina terjajah 1948 untuk menghidupkan malam ke-27 Ramadhan di masjid al-Aqsha.

Sementara itu penjajah Zionis melarang warga asal Tepi Barat yang usianya di bawah 40 tahun untuk masuk kota al-Quds.

Sumber-sumber media di masjid al-Aqsha mengatakan, lebih dari 270 ribu jamaah menghidupkan malam ke-27 bulan Ramadhan dalam rangka untuk menyambut malam lailatul qadar meskipun harus melawan langkah-langkah penjajah Zionis yang menghalangi kedatangan puluhan ribu warga.

Baca: Muslim Kuba Rayakan Ramadhan Meski Banyaknya Halangan

Polisi penjajah Zionis pada Rabu (21/6/2017) malam mengumumkan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk membatasi jamaah yang masuk ke masjid al-Aqsha dengan dalih adanya tekad dari para pemuda untuk “melanggar aturan”.

Baca: Sejuta Makanan Berbuka untuk Pekerja Asing

Pasukan penjajah Zionis juga menutup jalan-jalan untuk mencegah lalu lintas warga yang berbondong-bondong menuju masjid al-Aqsha dari berbagai wilayah, kutip PIC.

Penjajah Zionis menjadikan Kota al-Quds seperti barak militer. Mulai dari Rabu pagi ribuan anggota kepolisian dan kesatuan khusus ditempatkan di semua wilayah timur al-Quds, terutama di Kota Tua. Mereka mengklaim hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban umum dan keamanan serta untuk mengatur dan mengarahkan pergerakan lalu lintas.*

(Panji Islam,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>
Buka Posko, FPI Siap Layani Pemudik http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2017/06/22/118979/buka-posko-fpi-siap-layani-pemudik.html Thu, 22 Jun 2017 04:29:19 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118979

Setiap menjelang berbuka puasa, pihaknya membagikan sebanyak seratusan takjil gratis kepada pengguna jalan

(Yahya G Nasrullah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Hidayatullah.com–Front Pembela Islam (FPI) turut membuka posko mudik pada tahun ini yang berlokasi di jalur menuju Pantura tepatnya Jl. Imam Bonjol, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Koordinator Posko sekaligus tenaga medis, Aries Budhi menyampaikan, pendirian posko mudik kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu yang dibuka sejak tanggal 16 Juni 2017 atau bertepatan hari ke 21 Ramadhan 1438 H.

“Kita melayani hingga lebaran, namun untuk arus balik tidak (buka posko),” ujarnya saat ditemui Hidayatullah.com di Posko, Rabu (21/06/2017).

Aries menjelaskan, pihaknya melayani diantaranya seperti bantuan untuk kesehatan berupa terapi, pelayanan medis, ataupun sekedar menyediakan tempat untuk istirahat dan juga makanan-minuman ringan.

Baca:  Takjil Gratis dari Mana, Bang? “FPI!”

Ia menambahkan, setiap menjelang waktu berbuka puasa, pihaknya turut membagikan sebanyak seratusan takjil gratis kepada pengguna jalan di depan posko.

“Kadang jadi agak macet karena banyak yang berhenti,” imbuhnya.

Aries mengatakan, setiap harinya ada belasan pemudik yang datang untuk singgah di sela-sela perjalan mudiknya. Dan  diperkirakan akan terus bertambah saat puncak arus mudik.

Baca: [Foto] FPI dan Umat Islam Bersihkan Sampah Lilin Bekas Demo Pendukung Ahok

Ditanya mengenai alasan FPI turut membuka posko mudik, Aries menjelaskan, FPI pada prinsipnya berpegang teguh pada amar ma’ruf nahi munkar. Termasuk keterlibatan dalam urusan sosial.

“Insya Allah tidak ada pandangan negatif, malah dibantu oleh toko meubel di sebelah untuk urusan MCK. Kita juga siap 24 jam,” tandasnya.*

(Yahya G Nasrullah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>
5 Kontainer ‘Paket Lebaran’ dari Turki Tiba di Gaza http://www.hidayatullah.com/berita/palestina-terkini/read/2017/06/22/118975/5-kontainer-paket-lebaran-dari-turki-tiba-di-gaza.html Thu, 22 Jun 2017 04:19:54 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118975

Kapal juga membawa sepeda, 5 ribu ton tepung, 100 ton biskuit, cokelat, kue, pakaian untuk lebaran

(Panji Islam,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Hidayatullah.com–Badan Perlintasan dan Perbatasan Palestina mengumumkan, sebanyak 5 kontainer dari kapal bantuan Turki telah tiba di Jalur Gaza.

“Sebanyak 5 kontainer dari total 14 kontainer bantuan Turki telah tiba di wilayah Palestina melalui gerbang Karem Abu Salim, gerbang yang memisahkan antara Jalur Gaza dengan wilayah Israel,” ujar Direktur Penerangan Badan Perlintasan dan Perbatasan Palestina Wail Abu Umar, Rabu (21/06/2017) dikutip  Palestine Information Centre (PIC).

Dia menambahkan bahwa Badan Perlintasan dan Perbatasan Palestina sedang menunggu kedatangan kontainer sisanya yang memuat bantuan Turki. Dia tidak menyebutkan kapan waktunya sisa bantuan tersebut dikirim ke Jalur Gaza.

“Turki berharap bantuan kemanusiaan ini dapat menguatkan saudara kita rakyat Palestina yang sedang terzhalimi dan menyenangkan hati mereka di bulan Ramadhan, serta mengirimkan harapan bagi jiwa mereka,” kata Wakil Perdana Menteri Turki Veysi Kaynak.

Baca:  100 Juta Dollar Kembali Digelontorkan Qatar Untuk Gaza

Sehari sebelumnya disebutkan, telah tiba kapal bantuan tersebut di Pelabuhan Ashdod yang diduduki penjajah Zionis, setelah bertolak dari pelabuhan wilayah Mersin di Turki selatan. Kapal tersebut tiba di Ashdod setelah melakukan perjalanan selama 40 jam.

Kapal bantuan bernama “Stella Aqua” ini membawa sekitar 50 ribu keping pakaian, 20 ribu keping alat tulis, 18 ribu mainan untuk anak-anak, dan 50 ribu paket makanan.

Kapal ini juga membawa sepeda, 5 ribu ton tepung, 100 ton biskuit, cokelat, kue, pakaian untuk lebaran dan 100 kursi roda.

Baca: Bantuan Kedua Turki pada Masyarakat Gaza Tiba

Pengiriman bantuan ini merupakan bagian dari perjanjian normalisasi hubungan dengan ‘Israel’ yang ditandatangani pada 27 Juni tahun lalu.

Pada tahun 2016, Turki mengirimkan dua kapal sarat dengan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Gaza melalui pelabuhan yang sama.

Duta besar Turki untuk Israel Kamal Occam dalam pidato yang disampaikan di Pelabuhan Ashdod setelah menerima kedatangan kapal, mengatakan bahwa Turki akan terus melakukan upaya untuk meringankan masalah di Jalur Gaza.*

(Panji Islam,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>
Resmi Jadi Terpidana, Ahok Dinilai Semestinya Ditahan Kembali di Lapas http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2017/06/22/118972/resmi-jadi-terpidana-ahok-dinilai-semestinya-ditahan-kembali-di-lapas.html Thu, 22 Jun 2017 04:17:34 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118972

"Terpidana tempatnya memang di LP, bukan Mako Brimob. Perlakuannya harus sama dengan terpidana lainnya. Tidak boleh ada fasilitas istimewa," ujar Pedri.

(SKR,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Hidayatullah.com– Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menjadi terpidana kasus penistaan agama sejak dieksekusi, Rabu (21/06/2017) petang. Salah satu pihak pelapor kasus itu, Pedri Kasman, menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah seharusnya dikembalikan ke lembaga pemasyarakatan (LP/lapas).

“Terpidana tempatnya memang di LP, bukan Mako Brimob. Perlakuannya harus sama dengan terpidana lainnya. Tidak boleh ada fasilitas istimewa,” ujar Pedri kepada hidayatullah.com Jakarta, Kamis (22/06/2017) dalam pernyataan tertulisnya.

Ia menilai, perlu transparansi dalam penahanan Ahok, agar publik tidak berspekulasi yang negatif. “Akhiri semua sandiwara hukum yang membuat masyarakat hilang kepercayaan,” imbuhnya.

Mengenai permintaan pengacara Ahok supaya Ahok tetap di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, itu sangat tidak etis, kata dia. Tidak ada hak mereka memilih tempat penahanan.

“Soal keamanan tahanan itu urusannya kepala lapas. Jangan meragukan kemampuan negara dalam melindungi tahanan. Itu sama saja pelecehan pada institusi negara. Jangan berlebihan mencari-cari alibi yang memuakkan,” tegasnya.

Pedri juga menyoroti Gubernur DKI pengganti Ahok, Djarot Saiful Hidayat, yang kata dia dikabarkan meminta supaya Ahok jangan ditahan di LP Cipinang dengan alasan kelebihan kapasitas.

“Ini sangat tidak elok,” tekannya.

Djarot sebagai Gubernur sudah tak ada hubungan dengan Ahok yang sudah diberhentikan. Gubernur bekerja untuk rakyat, bukan mengurus terpidana, terang Pedri.

Ia pun mengimbau agar persoalan ini diserahkan semua kepada pihak yang berwenang.

“Jangan kacaukan penegakan hukum negeri ini karena faktor politik dan kepentingan kelompok. Mari akhiri semua kebisingan negeri ini dengan menghormati penegakan hukum,” pungkasnya.

Diketahui, terpidana penistaan agama, Ahok, tetap menghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Mako Brimob meski telah dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, kemarin sore.

Menurut Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM Pidum) Noor Rachmad di Jakarta, Rabu malam, setelah dieksekusi sekitar 16.00 WIB, dengan mempertimbangkan faktor-faktor terkait keamanan, maka LP Cipinang menempatkan Ahok menjalani pidananya di Rutan Mako Brimob.*

(SKR,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>
‘Pelacur Intelektual’ dan ‘Anjing Penjilat’ http://www.hidayatullah.com/artikel/tsaqafah/read/2017/06/22/118971/pelacur-intelektual-dan-anjing-penjilat.html Thu, 22 Jun 2017 04:12:20 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118971

Di antara sebab dosa kecil menjadi besar karena menganggap remeh dosa kecil dan tidak bersedih dengannya

(Admin Hidcom,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Oleh: Muhammad Saad

 

SANGAT menarik ketika membaca buku  Qosim Nurseha Dzulhadi “Membongkar Kedok Liberalisme Di Indonesia“. Dalam sub bab buku tersebut yang berjudul “Bal’am Kontemporer Prototype Penghancuran Islam“,  dijelaskan bahwa seorang ‘Pelacur Intelektual’ yaitu orang-orang yanng diberi ilmu agama  namun disalahgunakan ilmu tersebut demi kepentingan pribadi. Maka orang demikian diibaratkan seperti “anjing”.

Permisalan “anjing” kepada pelacur intelektual tidak sekonyong-konyong dari pemikiran gegabah sang penulis, namun beliau merujuk dalam QS  al-A’raf : 175-176;

وَاتْلُ عَلَيْهِمْ نَبَأَ الَّذِي آتَيْنَاهُ آيَاتِنَا فَانْسَلَخَ مِنْهَا فَأَتْبَعَهُ الشَّيْطَانُ فَكَانَ مِنَ الْغَاوِينَ (175) وَلَوْ شِئْنَا لَرَفَعْنَاهُ بِهَا وَلَكِنَّهُ أَخْلَدَ إِلَى الأرْضِ وَاتَّبَعَ هَوَاهُ فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ الْكَلْبِ إِنْ تَحْمِلْ عَلَيْهِ يَلْهَثْ أَوْ تَتْرُكْهُ يَلْهَثْ ذَلِكَ مَثَلُ الْقَوْمِ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِنَا فَاقْصُصِ الْقَصَصَ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُونَ (176) سَاءَ مَثَلا الْقَوْمُ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِنَا وَأَنْفُسَهُمْ كَانُوا يَظْلِمُونَ (177)

“Dan bacakanlah kepada mereka berita orang yang telah Kami berikan kepadanya ayat-ayat Kami (pengetahuan tentang isi Al-Kitab), kemudian dia melepaskan diri dari ayat-ayat itu, lalu dia diikuti oleh setan (sampai dia tergoda), maka jadilah dia termasuk orang-orang yang sesat. Dan kalau Kami menghendaki, sesungguhnya Kami tinggikan (derajat)nya dengan ayat-ayat itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan menurutkan hawa nafsunya yang rendah, maka perumpamaannya seperti anjing, jika kamu menghalaunya diulurkannya lidahnya, dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga). Demikian itulah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka ceritakanlah (kepada mereka) kisah-kisah itu agar mereka berpikir. Amat buruklah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami.” [QS  al-A’raf : 175-176].

Sifat anjing adalah penjilat, dia rela berkorban apapun meskipun nyawa menjadi taruhanya kepada sang majikan demi seonggok daging. Dia akan setia kepada majikan selama dia mendapatkan “jatah”. Namun loyalitas itu bisa berubah sewaktu-waktu, jika “jatah” sudah tidak lagi bicara.

Begitu pula para pelacur intelektual, mereka tidak berbeda dengan “anjing-anjing penjilat”.  Mereka hafal berbagai dalil, sampai-sampai ketika menyampaikan orasi atau debat, mulutnya berbusa. Namun sayangnya apa yang mereka sampaikan bukan untuk mengekkan kebenaran agama, namun hanya kepentingan segelintir orang dan ironisnya lagi kepentingan itu adalah merusak kebenaran agama.

Baca: Pluralisme Menggerogoti Akidah umat Islam Tanpa Sadar

Sebelum ini ada pernyataan tokoh yang mengatakan, “Menonton YouTube tentang pornografi lebih ringan daripada terorisme. Terorisme itu lebih bahaya daripada gambar perempuan telanjang”.

Lalu sang tokoh bercanda dan mengatakan, “Karena ketika nonton video porno sambil beristighfar.” Adalah contoh “gonggongan” yang tidak layak dari orang yang disebut intelektual.

Coba bayangkan jika ucapan ini “dikonsumsi” oleh orang awam. Maka antusias masyarakat terhadap porno akan meningkat signifikan. Dan yang paling ironis adalah, mereka menikmati tontonan tersebut dengan tanpa beban dosa, sebab ada seorang tokoh yanng diulama’kan siap  yang meringankan dosa mereka tersebab fatwa tersebut sebut.

Padahal pada hakikatnya, dosa kecil jika diremehkan akan menjadi dosa besar. Hal ini sebagaimana penjelasan Imam Al-Ghazali dalam kitab Ihya’ Ulumuddin:

“Di antara sebab dosa kecil menjadi besar adalah seorang hamba menganggap remeh dosa tersebut dan tidak bersedih karena dosa (yang pernah dia lakukan).” (Al-Arba’in fii Ushuulid Diin, hal. 226)

Baca: Hasyim Muzadi: Penyakit Seorang Intelektual Silau dengan Barat

Lebih jelasnya Imam Al-Ghazali  mengatakan, ”Sesungguhnya dosa, selama seorang hamba menganggap perbuatan dosa tersebut sebagai sesuatu yang besar dari dalam dirinya, maka dosa tersebut akan menjadi kecil di sisi Allah Ta’ala. Ketika dia menganggap dosa tersebut sebagai perbuatan yang besar, hal itu berasal dari larinya hatinya dari dosa tersebut dan kebencian hatinya terhadap dosa. Semua itu menyebabkan tercegahnya seorang hamba dari konsekuensi perbuatan dosa. Adapun ketika dia menganggap remeh perbuatan dosa, hal itu bersumber dari kegemarannya berbuat dosa. Sehingga menimbulkan pengaruh yang sangat kuat di dalam hati.” (Ihya’ ‘Ulumuddin, 4/32).

Paham pluralisme agama bahkan sudah jelas haram dan berbahaya bagi aqidah. Namun dimulut para ‘pelacur intelektual, paham pluralisme agama menjadi sah dan halal untuk “dikonsumsi” umat.

Jika diteliti, pluralisme agama tidak memiliki pijakan dasar dalam Islam. Islam adalah agama inklusif (Innaddina inddallah Al-Islam). Sejarah membuktikan melalui Surat ajakan Rasullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam masuk Islam kepada Heraclius (Kaisar Romawi), Raja Negus (penguasa  Ethiopia), dan Khusrau (penguasa Persia). Rasullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam tahu resiko yang akan diterima jika beliau menyampaikan surat tersebut. Namun beliau (Rasulullah) tetap mengutus delegasi untuk menyampaikan risalah tersebut. Ini  adalah bukti bahwa Islam Agama yang dibawa oleh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam adalah agama paling benar dan inklusif.

Baca: Pluralisme Agama adalah Pemaksaan Terhadap Agama Itu Sendiri

Lalu jika demikian, kenapa ada orang-orang yang berilmu, mengklaim dirinya Pewaris Nabi, namun kemudian mengajarkan semua agama adalah benar? Tidak heran, sebab semua ini adalah “pesanan”. Semua tahu pluralisme adalah lahir dari Barat, pluralisme bagian dari peradaban Barat. Sedangkan hari ini Barat menguasai peradaban dunia. Karena Barat takut peradabannya dijatuhkan, maka dia menacpkan hegemoninya. Salah satunya ialah memaksakan negara lain menikmati ideologi mereka. Caranya ialah dengan membeli orang-orang dalam yang pintar, kemudian dijadikan agen untuk menyampaikan ideologinya.

Jadi, pernyataan seorang intelektual bahwa pluralisme adalah sebuah keniscayaan yang harus diterima adalah tidak lain “gonggongan anjing penjilat” pesanan dari “Sang Majikan“.

Wal iyyadzu Billah. Semoga kita dilindungi dan dijauhkan oleh Allah dari orang yang demikian. Sebab, prototype demikian (masih mengutip buku Membongkar Kedok Liberalisme di Indonesia)  dikatakan oleh Sayyidina Umar sebagai manusia munafiq. Sedangkan orang munafiq tempatnya adalah kerak Neraka (fiddarki al-asfal min Nar). Wallahu al-Musta’an.*

Penulis adalah Alumni PP. Aqdamul Ulama’ Pasuruan, Mahasiswa Tingkat Akhir Sekolah Tinggi Uluwiyyah Mojokerto

(Admin Hidcom,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>
Indonesia Disebut Ibarat Asbak Rokok Raksasa http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2017/06/22/118967/indonesia-disebut-ibarat-asbak-rokok-raksasa.html Thu, 22 Jun 2017 02:14:39 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118967

Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Dyah Puspitarini menyayangkan jika sampai kini RUU Pertembakauan masih belum selesai juga.

(Niesky Abdullah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Hidayatullah.com– Indonesia terus menjadi surga bagi perusahaan tembakau dan rokok milik asing. Salah satu pemicu masalah tersebut dinilai karena masih belum adanya regulasi yang mengatur.

Akibatnya, perusahaan rokok yang ada di Indonesia bisa dengan mudah dibeli perusahaan asing.

“Indonesia diistilahkan sebagai asbak raksasa, kerena dengan mudah rokok dipasarkan di sini,” jelas Deni W Kurniawan, anggota Majelis Pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah dalam diskusi bertema “Meneguhkan Jihad Persyarikatan Muhammadiyah Menolak RUU Pertembakauan” di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Rabu (21/06/2017).

Baca: Ramadhan, Saat Tepat Anda Berhenti Merokok

Deni, yang juga pengurus di Indonesia Institute for Social Development (IISD) pun mengatakan, cukai rokok yang telah dinaikkan tidak berpengaruh terhadap harga rokok.

“Harga rokok masih ada yang Rp 500 per batang, dan terbukti penaikan cukai itu belum efektif,” ucapnya.

Sehingga, sambungnya, masih banyak perokok yang dengan mudahnya beli rokok.”Termasuk anak sekolah dan remaja,” ujarnya.

Baca: Pendeta: Kehadiran Rokok Bisa Hancurkan Kaderisasi Bangsa

Sementara itu, Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Dyah Puspitarini menyayangkan jika sampai kini RUU Pertembakauan masih belum selesai juga.

Karena, hal ini bisa berakibat buruk pada masyarakat, termasuk anak-anak dan kaum wanita.

“Jika RUU ini belum sampai ke masyarakat, kaum perempuan akan berdampak,” katanya.

Ia mencontohkan karena saat ini kaum wanita lah yang paling banyak bekerja di perusahaan rokok.

Baca: Ketua Muhammadiyah: Membeli Rokok Pemborosan

“Ada penelitian di Jogja, wanita yang kerja di industri tembakau dan rokok lebih rentan kena penyakit akibat racun dari nikotin,” imbuhnya.

Dengan salah satu alasan itulah, hingga kini ia dan ormas Muhammadiyah serta sejumlah lembaga yang kontra dengan rokok, terus mendorong pemerintah untuk mengesahkan RUU pertembakauan secepat mungkin.*

(Niesky Abdullah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>
Amerika Hamburkan $28 Juta untuk Seragam Loreng Hijau Tentara Afghanistan http://www.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2017/06/22/118958/amerika-hamburkan-28-juta-untuk-seragam-loreng-hijau-tentara-afghanistan.html Thu, 22 Jun 2017 01:10:37 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118958

Padahal lansekap di Afghanistan hanya sekitar 2,1% saja yang berupa hutan.

(Ama Farah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Hidayatullah.com—Uang para pembayar pajak, alias uang rakyat Amerika Serikat sebanyak $28 juta dihabiskan sia-sia untuk membayar seragam loreng tentara Afghanistan. Demikian menurut inspektur jenderal AS yang bertugas mengawasi peperangan yang dilakoni serdadu Paman Sam.

Dalam laporannya, John Sopko mengatakan bahwa pejabat militer AS membelikan untuk pasukan Afghanistan seragam loreng bermotif “hutan” (warna hijau), padahal lansekap di sana hanya sekitar 2,1% saja yang berupa hutan.

Keputusan pengadaan seragam loreng itu tidak berdasarkan pada evaluasi yang layak atas kondisi alam di Afghanistan, tulis Sopko seperti dikutip BBC Rabu (21/6/2017).

Seorang mantan menteri pertahanan Afghanistan memilih motif serangam itu pada tahun 2007, imbuh Sopko.

Dalam laporannya setebal 17 halaman tersebut, Sopko menulis bahwa Menteri Abdul Rahim Wardak memilih motif milik privat daripada motif berharga lebih murah yang sudah dimiliki oleh militer Amerika.

Para pejabat AS, yang mencari motif seragam loreng itu via internet bersama Wardak, mengotorisasi pembelian motif karena dia (Wardak) “senang melihatnya,” kata mereka ketika itu.

“Saya khawatir apa jadinya jika menteri pertahanan itu menyukai warna ungu atau pink,” kata Sopko dalam wawancara dengan USA Today.

“Apa kita akan membeli seragam berwarna pink untuk tentara tanpa mempertanyakannya? Ini gila. Ini jelas-jelas kelihatan bodoh,” imbuh Sopko.

“Kita menghamburkan $28 juta uang pembayar pajak demi fesyen, karena pak menteri pertahanan menilai motifnya cakep.”

Senator Chuck Grassley menyebut keputusan pembelian seragam itu “memalukan dan menimbulkan kemarahan para pembayar pajak AS.”

“Mereka yang menghamburkan uang untuk seragam loreng yang keliru, sepertinya sudah kabur akal sehatnya,” imbuh politisi Partai Republik itu.

Bertahun-tahun kantor Sopko mengkritik pemborosan yang dilakukan Pentagon selama tentara Amerika dikerahkan berperang di Afghanistan.

Pada bulan Januari 2017, Sopko mengatakan kepada sebuah wadah pemikir di Washington bahwa ada bukti yang menunjukkan para pemimpin Taliban memerintahkan komandan-komandannya membeli bahan bakar AS, amunisi dan senjata dari serdadu Afghanistan, sebab harganya lebih murah.

Pentagon saat ini sedang mempertimbangkan untuk menambah jumlah pasukan AS yang dikirim ke Afghanistan, yang pengumumannya diperkirakan akan dirilis pekan ini.*

(Ama Farah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>
Punya Kekayaan Jutaan Dolar, Bintang Tenis Boris Becker Dinyatakan Bangkrut http://www.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2017/06/22/118953/punya-kekayaan-jutaan-dolar-bintang-tenis-boris-becker-dinyatakan-bangkrut.html Thu, 22 Jun 2017 00:30:40 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118953

Boris Becker baru bisa bayar utang jika propertinya diagunkan terlebih dahulu ke bank.

(Ama Farah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Hidayatullah.com—Mantan petenis nomor 1 dunia Boris Becker dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan Tinggi London. Petenis asal Jerman yang pernah meraup puluhan juta dolar selama karir profesionalnya itu tidak sanggup melunasi tunggakan utangnya.

Dilansir Deutsche Welle, dalam persidangan hari Rabu (21/6/2017), seorang pengacara yang mewakili Boris Becker meminta agar Pengadilan Kepailitan memberikan kliennya “kesempatan terakhir” untuk membayar utangnya.

Bank Swasta Arbuthnot Latham & Co mengajukan kepailitan, karena Becker hingga sekarang tidak bisa melunasi utangnya yang “berjumlah cukup besar,” yang diperolehnya pada tahun 2015.

Menyusul persidangan hari Rabu itu, lewat Twitter, Becker membantah sebagian apa yang dipaparkan dalam persidangan. Dia mengatakan akan menggugat keputusan itu segera.

“Terkejut dan kecewa sebab Arbuthnot Latham menempuh cara ini terhadap saya,” kata Becker. “Kasus ini berkaitan dengan satu pinjaman yang diperselisihkan yang mana akan saya bayar dalam kurun waktu satu bulan! Sangat mengecewakan sebab permintaan saya agar persidangan hari ini ditunda ditolak,” imbuhnya.

Kendati demikian, Becker mengaku akan lebih memusatkan perhatian pada tugasnya, khususnya dalam membawakan acara liputan pertandingan Wimbledon untuk BBC dan beberapa lembaga penyiaran lain.

Hakim perdata Christine Derrett mengatakan “dengan sangat menyesal” dirinya menyimpulkan bahwa tidak ada cukup bukti yang kuat Boris Becker akan dapat segera melunasi utangnya. Dia juga menolak permintaan dari pihak Boris Becker agar menunda persidangan itu 28 hari, dan mengumumkan kepailitan bekas jawara tenis pria itu.

“Orang mendapatkan kesan bahwa laki-laki ini mengubur kepalanya dalam pasir,” kata hakim wanita itu mengenai Becker yang terlilit utang tetapi terkesan lari dari masalah.

Pengacara Becker, John Briggs, berdalih membela kliennya dengan mengatakan bahwa Becker akan bisa melunasi utangnya dalam waktu dekat lewat cara mengagunkan ulang propertinya yang terletak di Mallorca, Spanyol. Briggs mengatakan, kesepakatan itu, yang diharapkan akan disetujui oleh sebuah bank di Spanyol dalam waktu sebulan, akan menghasilkan dana 6 juta euro atau sekitar 6,7 juta dolar AS.

Becker, yang dilahirkan di Jerman dan sekarang bermukim di London, memulai karir tenis profesional pada tahun 1984. Menurut data di website asosiasi petenis profesional ATP, per 19 Juni 2017, Boris Becker berhasil meraih gelar juara sebanyak 49 untuk permainan tunggal dan 15 gelar dalam permainan ganda. Total uang hadiah yang dikumpulkannya cukup fantastis, $25.080.956 (sekitar 333,94 miliar rupiah). Uang itu tidak termasuk hadiah-hadiah sponsorship yang adakalanya lebih tinggi dari hadiah yang diperolehnya dari lapangan tenis. Beberapa tahun belakangan Boris Becker, kelahiran Leimen tahun 1967, bekerja sebagai pelatih bintang tenis pria Novak Djokovic, serta sebagai komentator pertandingan-pertandingan besar tenis kelas internasional.

Dalam persidangan itu, Briggs mengatakan “citra” Becker akan tercoreng dengan status pailit yang disandangnya. Dia membela kliennya dengan dalih bahwa dalam urusan keuangan Boris Becker “tidak canggih.”

Menanggapi pembelaan itu, pihak pengadilan berkata, “Kalau demikian jauh-jauh hari dia seharusnya sudah memikirkan masalah itu.”*

(Ama Farah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>
Aparat Mesir Gagalkan Penyelundupan Al-Qur`an Era Utsmani http://www.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2017/06/21/118935/aparat-mesir-gagalkan-penyelundupan-al-quran-era-utsmani.html Wed, 21 Jun 2017 09:54:08 +0000 http://www.hidayatullah.com/?p=118935

Sebagian dari al-Qur`an yang diselamatkan itu tidak disusun berurutan menurut indeks yang biasa digunakan.

(Ama Farah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>

Hidayatullah.com–Aparat Kepabeanan Mesir di Bandara Internasional Kairo berhasil menggagalkan upaya penyelundupan koleksi lima kitab al-Qur`an peninggalan era Kekhalifahan Ustmani, yang ditemukan dalam tiga paket yang tiba dari Ethiopia.

Ahmad Al-Rawi, kepala Unit Kepurbakalaan Pelabuhan Mesir, menjelaskan bahwa paket-paket berisi kitab al-Qur`an bersejarah itu ditemukan di pangkalan kargo di Bandara Internasional Kairo hari Sabtu pagi (17/6/2017). Setelah tim dari Unit Kepurbakalaan Kairo memeriksa paket tersebut, mereka memverifikasi keasliannya, lapor Ahram Online.

Hamdi Hamam, dirjen Unit Kepurbakalaan Bandara Internasional Kairo, menjelaskan bahwa paket itu terdiri dari lima kitab al-Qur`an dari zaman Kekhalifahan Utsmani, yang ditulis di atas lembaran kertas dengan sampul terbuat dari bahan kulit dalam khat Naskh dengan ukuran huruf besar .

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebagian dari al-Qur`an yang diselamatkan itu tidak disusun berurutan menurut indeks yang biasa digunakan, tetapi dikelompokkan berdasarkan ayat-ayat Qur`an.

Hamam mengatakan bahwa kelima kitab al-Qur`an itu dalam kondisi konservasi yang memprihatinkan, sehingga perlu dilakukan restorasi sebaik-baiknya.

Bersama dengan paket itu ditemukan 6 gagang pedang yang dibuat dari pahatan tulang hewan, serta satu kantong air terbuat dari kulit.

Al-Rawi mengatakan sekarang artefak-artefak itu disita untuk penyelidikan lebih lanjut.*

(Ama Farah,Hidayatullah.com - Berita Dunia Islam, Mengabarkan Kebenaran )

]]>