frontpage hit counter

Seorang Nenek di India Usia 70 Tahun Lahirkan Anak Pertama

Pasangan tersebut, yang telah menikah selama 46 tahun, hampir kehilangan harapan untuk mendapatkan seorang anak

Seorang Nenek di India Usia 70 Tahun Lahirkan Anak Pertama
www.newindianexpress.com
Sebelumnya, pasangan yang menikah selama 46 tahun, hampir kehilangan harapan

Terkait

Hidayatullah.com–Seorang Wanita India Melahirkan di Usia umur 70 tahun mengatakan pada Selasa bahwa dia tidak terlalu tua untuk menjadi seorang ibu untuk pertama kalinya, sembari menambahkan bahwa hidupnya sekarang telah lengkap.

Daljinder Kaur pada bulan lalu melahirkan seorang bayi laki-laki setelah melakukan perawatan IVF selama dua tahun di klinik kesuburan di negara bagian selatan Haryana dengan suaminya yang berumur 79 tahun.

Kaur mengatakan dia dan pasangannya, yang telah menikah selama 46 tahun, hampir saja kehilangan harapan untuk mendapatkan anak setelah menghadapi ejekan di sebuah negara dimana kemandulan terkadang dilihat sebagai kutukan dari Tuhan.

“Tuhan mendengar doa kami. Hidupku terasa lengkap sekarang. Aku merawat sang bayi sendiri, aku merasa sangat berenergi. Suamiku juga sangat menjaga dan membantuku sebanyak yang dia bisa,” Kaur mengatakan dari selatan kota Amritsar.

“Ketika kami melihat iklan (IVF) itu, kami pikir kami harus mencobanya karena saya sangat ingin mempunya seorang bayi,” kata dia.

Kaur menulis dia berumur sekitar 70 tahunan, sebuah skenario umum di India dimana banyak orang tidak memiliki sertifikat lahir, sementara klinik mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia berumur 72 tahun.

Bayi mereka dikandung menggunakan telur dan sperma pasangan itu sendiri, dan saat ini “sangat sehat dan besar” setelah beratnya ketika lahir pada 19 April hanya 2 kg (4,4 pounds),  Pusat Kesuburan dan Tabung mengatakan.

Suami Kaur, Mohinder Singh Gill, yang memiliki sebuah pertanian di luar Amritsar, mengatakan dia terpengaruh tentang umur mereka, mengatakan Tuhan akan mengawasi bayi yang mereka namakan Armaan.

“Orang-orang mengatakan apa yang akan terjadi ketika kami mati. Tetapi saya sangat yakin pada Tuhan. Tuhan maha kuasa dan berada di mana-mana, Dia akan mengurus semuanya,” kata dia.

Anurag Bishnoi, yang menjalankan klinik kesuburan itu, mengatakan dia awalnya tidak percaya dengan terjadi di dalam pembuahan vitro (IVF), tetapi uji coba menunjukkan bahwa Kaur dapat mengandung bayi yang belum lahir tersebut.

“Saya pertama mencoba untuk menghindari kasus ini karena dia (Kaur) terlihat sangat lemah. Kemudian kami membuatnya menjalani semua percobaan dan semua hasilnya sukses sehingga kami dapat melanjutkan ke tahap berikutnya,” doktor mengatakan.

Kasus tersebut bukanlah yang pertama kali di India, dimana seorang wanita tua berumur 72 tahun dari negara bagian Uttar Pradesh dilaporkan melahirkan bayi kembar pada 2008, juga melalui IVF.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !