frontpage hit counter

Nentahayu: Israel akan Selalu Mengendalikan Lembah Yordan

Tepi Barat dan Yerusalem Timur adalah "wilayah pendudukan". Semua permukiman Yahudi ilegal

Nentahayu: Israel akan Selalu Mengendalikan Lembah Yordan

Terkait

Hidayatullah.com–Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pada hari Rabu bahwa wilayah Lembah Yordan akan menjadi bagian dari Israel terlepas dari penyelesaian politik masa depan.

“Saya pikir kebanyakan orang Israel menyukai situasi di mana kita bisa memisahkan diri dari orang-orang Palestina. Saya tidak ingin orang Palestina sebagai warga ‘Negara Israel’ dan saya tidak menginginkan mereka sebagai subyek Israel. Saya menginginkan sebuah solusi di mana mereka memiliki semua kekuatan yang mereka butuhkan untuk mengatur diri mereka sendiri namun tidak ada satu pun kekuatan yang akan mengancam kita,” kata Netanyahu dalam sebuah pidato di Economic Club of Washington, DC, yang dilansir dari Anadolu Agency.

“Apa artinya itu adalah bahwa apapun solusinya, wilayah sebelah barat Sungai Yordan, yang mencakup wilayah Palestina, akan secara militer berada di bawah Israel. Keeamanan dan tanggung jawab utamanya adalah hak milik Israel,” kata Netanyahu.

Baca: Israel Kembali Bangun Pemukiman Ilegal Baru

Dia mengatakan Timur Tengah “penuh dengan negara-negara yang gagal, negara-negara yang ambruk” dan mengklaim bahwa Palestina dan “semua orang” akan runtuh jika Israel bukan penguasa yang bertanggung jawab atas keamanan wilayah Lembah Yordan.

Baca: Barat Kecam Pembangunan Pemukiman Yahudi

Sekitar 6.000 pemukim Yahudi tinggal di wilayah Lembah Yordan, yang membentang di sepanjang perbatasan timur Tepi Barat yang diduduki dengan Yordania.

Israel menduduki Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, selama Perang Arab-Israel 1967. Ini mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, mengklaimnya sebagai “ibukota tak terbagi dan abadi” negara Yahudi – sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai “wilayah pendudukan” dan menganggap semua pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !