frontpage hit counter

Israel Menyemprot Herbisida di Lahan Pertanian Gaza

Sebanyak 44.000 warga Palestina bekerja di bidang pertanian, yang menghasilkan sekitar 11 persen angkatan kerja di wilayah ini

Israel Menyemprot Herbisida di Lahan Pertanian Gaza
Middle East Eye
Petani strawbery Gaza dengan lahan yang subur

Terkait

Hidayatullah.com–Pesawat Israel pada hari Ahad kemarin menyemprot herbisida   (bahan kimia yang dapat mematikan tumbuhan) di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza, menurut seorang pejabat Palestina.

“Bahan kimia ini menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian dan membahayakan lahan pertanian,” kata Nizar al-Wahedi dari Kementerian Pertanian Palestina dikutip dari Middle East Monitor.

Dia mengatakan bahwa kementerian Palestina tidak mengetahui komposisi bahan kimia Israel yang disemprotkan ke tanah Palestina.

Baca: 20% Lahan Subur Gaza Jadi Daerah Penyangga Israel

“Israel tidak memiliki hak untuk menyemprot herbisida   di lahan pertanian Palestina,” katanya.

Menurut LSM Israel Gisha, operasi penyemprotan Israel bertujuan untuk menyingkirkan rumput yang tidak dibutuhkan di sepanjang perbatasan dengan wilayah Palestina.

Baca: Dibokade 19 Tahun, Gaza Bisa Ekspor Stroberi ke Pasar Eropa

Sebanyak 44.000 warga Palestina bekerja di bidang pertanian, yang menghasilkan sekitar 11 persen angkatan kerja di wilayah ini.

Rumah bagi hampir dua juta orang Palestina, Jalur Gaza telah terguncang di bawah blokade Israel yang melumpuhkan sejak 2007.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !