frontpage hit counter

400 Anak Palestina di Bawah Umur Ditahan di Penjara Israel

Bulan lalu, pasukan Israel menahan 483 warga Palestina, termasuk 125 anak di bawah umur, menurut jumlah yang diberikan LSM-LSM Palestina

400 Anak Palestina di Bawah Umur Ditahan di Penjara Israel
@vtchakarova
Anak-anak Palestina di penjara Israel

Terkait

Hidayatullah.com–Sedikitnya 400 anak Palestina saat ini mendekam di penjara-penjara Israel, menurut sebuah LSM Palestina seperti dikutip Anadolu Agency, Rabu (15/11/2017).

“Pihak berwenang Israel menahan 400 anak di bawah umur yang berusia antara 13 dan 18,” Qadora Faris, ketua Lembaga Tahanan Palestina, mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Rabu dalam sebuah kunjungan ke Ankara.

Baca: Israel Tahan 400 Anak di Bawah Umur –

Dia mengatakan 10 anak perempuan termasuk di antara anak-anak Palestina yang dipenjara di Israel.

“Anak-anak bawah umur yang ditahan itu mengalami kondisi kehidupan yang buruk yang melanggar hukum internasional,” kata Faris.

Baca: 11 Pelanggaran Israel terhadap Tahanan Palestina

Bulan lalu, pasukan Israel menahan 483 warga Palestina, termasuk 125 anak di bawah umur, menurut jumlah yang diberikan LSM-LSM Palestina.

Faris menggambarkan para tahanan di penjara Israel sebagai “luka berdarah rakyat Palestina”. Dia menuding pemerintah Israel “menindas” para tahanan warga Palestina di Israel.

Menurut angka resmi Palestina, lebih dari 6.300 warga Palestina saat ini ditahan di penjara-penjara di seluruh Israel.*/Abd Mustofa

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !