frontpage hit counter

5.000 Bayi Lahir di Gaza Selama Bulan Agustus

Menurut catatan sipil ada tujuh bayi lahir setiap satu jam. Ini menunjukkan satu kelahiran lebih setiap sepuluh menit

5.000 Bayi Lahir di Gaza Selama Bulan Agustus
Bayi-bayi generasi baru di Gaza yang lahir di saat serangan Israel

Terkait

Hidayatullah.com—Selama bulan Agustus, sekitar 4.911 bayi lahir di Gaza. Ini berarti sekitar 158 bayi lahir setiap hari. Demikian laporan resmi Bagian Pencatatan Sipil di Direktorat Kementerian Dalam Negeri Gaza ditulis Alray.ps dan dikutip Sahabat Al Aqsha.

Data statistik menunjukkan, 53% atau sekitar 2.594 bayi yang lahir berkelamin laki-laki dan 47% bayi atau 2.317 bayi yang lahir merupakan perempuan.

Selain itu, laporan tersebut juga mencatat jumlah angka warga Gaza yang meninggal dunia selama bulan Agustus, tercatat 227 warga meninggal dunia.

Baca: 24 Ribu Bayi Lahir di Gaza Selama Enam Bulan

Dari jumlah tersebut sekitar 51% di antaranya laki-laki dan 49% merupakan perempuan. Dengan demikian, sekitar tujuh warga meninggal dunia setiap hari.

Sebagaimana diketahui, Gaza, yang telah diblokade oleh Israel selama dekade terakhir menyimpan banyak keajaiban dari Allah. Menurut catatan sipil  di Gaza tahun 2016, ada tujuh bayi lahir setiap satu jam, dalam angka menunjukkan satu kelahiran lebih setiap sepuluh menit.

Baca: Dijajah dan Diblokade, Allah Berikan 55 Ribu Bayi lahir di Gaza

Sedangkan angka kematian yang dicatat GACA selama bulan September mencapai 291 kematian yang dilaporkan, menunjukkan bahwa sepuluh kematian terjadi setiap harinya.

Dengan besar wilayahnya mengalami kepadatan penduduk berlebih. Populasi Gaza dikatakan telah mencapai dua juta orang.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !