frontpage hit counter

Tikam Penjajah, Gadis Palestina Dipenjara Enam Tahun

Aksi Manar hanya satu dari sekian banyak potret perlawanan rakyat Palestina terhadap kezaliman akut penjajah Zionis-Israel

Tikam Penjajah, Gadis Palestina Dipenjara Enam Tahun
PIC
Manar (16), pejuang intifada

Terkait

Hidayatullah.com– Pengadilan Zionis-Israel di Kota Al-Quds menetapkan hukuman penjara enam tahun terhadap Manar, gadis Palestina berumur 16 tahun atas tuduhan melukai penjajah pada Desember 2015 lalu. Demikian lansir The Palestinian Information Centre (PIC), Ahad (05/02/2017).

Manar mendekam di Penjara Hasharon dan merupakan tahanan termuda di sana.

Laporan: 100 Wanita Palestina Dipenjara Sejak Dimulainya Intifada 2015

Ini adalah kali kedua Manar dijebloskan ke dalam penjara. Sebelumnya, pada wal Desember 2015 silam, sepulang dari sekolah di daerah Silwan Zionis menangkapnya. Karena kedapatan membawa sebilah pisau di dalam tasnya.

Hanya berselang dua pekan setelah penangkapan tersebut, Manar kembali melancarkan aksinya. Kali ini dia menikam seorang perwira kepolisian Zionis di derah Baldah Al-Qadimah.

Sudah 1899 Bocah Palestina Ditangkap Selama 6 Bulan Intifadah al-Quds

Aksi Manar hanya satu dari sekian banyak potret perlawanan rakyat Palestina terhadap kezaliman akut penjajah Zionis-Israel.

Tak terbilang lagi jumlah serangan serupa di sentero negeri Palestina terjajah. Sejak meletusnya aksi itu pada penghujung 2014, yang dikenal dengan nama Intifada Sikkin (Intifada Belati), hingga hari ini tak sanggup dipadamkan. Kendati ribuan pejuang telah dipenjara. Mereka malah menjadi martir bagi aksi patriot selanjutnya.* /MR Utama

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !