frontpage hit counter

Menkes Palestina: Sebulan Agresi, 1867 Gugur dan 9563 Luka-luka

Selama agresi, zionis telah menghancurkan 41 masjid (hancur total) di Jalur Gaza ditambah 120 masjid lainnya (hancur sebagian)

Menkes Palestina:  Sebulan Agresi, 1867 Gugur dan 9563 Luka-luka

Terkait

Hidayatullah.com–Kementrian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza hariĀ  Selasa (05/08/2014), mengumumkan bahwa hampir sebulan agresi penjajah Zionis ke Jalur Gaza telah menelan korban sebanyak 1867 warga gugur dan 9563 luka-luka.

Dalam laporan harian yang diterbitkan hari ini, Kementrian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza mengatakan bahwa di antara korban yang gugur ada 429 bocah, 243 wanita dan 79 orang lanjut usia.

Sedangkan di antara korban yang luka-luka ada 2877 anak-anak, 1853 wanita dan 374 lansia.

Kementrian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa sebanyak 153 korban luka sedang dalam perawatan intensif (ICU), sehingga jumlah korban masih ada kemungkinan terus bertambah.

Kementrian Kesehatan mengingatkan bahwa sejumlah wilayah di Jalur Gaza masih di bawah gempuran sengit dan tim medis belum bisa menjangkau lokasi untuk mengevakuasi jasad korban.

Kementrian Kesehatan dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC) juga menyampaikan jumlah korban yang meninggal dalam serangan Zionis terhadap sekolah-sekolah Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), sebanyak 38 orang gugur.

RumahDihancurkanISrael1

Wartawan dan Masjid

Sementara itu sebanyak 112 wartawan gugur sejak awal agresi berlangsung, ditambah 12 anggota tim penyelamat dan 7 anggota pertahanan sipil.

Sebelumnya, hari Ahad (03/08/2014) Menteri Wakaf dan Urusan Agama di Pemerintah Palestina, Yusuf Adeis, mengatakan selama agresi, zionis telah menghancurkan 41 masjid (hancur total) di Jalur Gaza ditambah 120 masjid lainnya (hancur sebagian).*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !