frontpage hit counter

Gaza Menghadapi TEROR

Hamas Tembak Jatuh F-16 Israel Buatan Amerika

Pejuang Hamas di Palestina telah telah menmbak jatuhkan sebuah pesawat tempur Israel buatan AS yang terbang di atas Jalur Gaza sebagai balasan serangan roket dari Tel Aviv

Hamas Tembak Jatuh F-16 Israel Buatan Amerika

Terkait

Hidayatullah.com—Hingga hari ini, saling balas serangan antara pejuang Palestina dengan tentara Zionis-Israel dengan menggunakan roket.  Hari Jumat, (16/11/2012), pejuang Hamas di Palestina telah telah menmbak jatuhkan sebuah pesawat tempur Israel buatan AS yang terbang di atas Jalur Gaza sebagai balasan serangan roket dari Tel Aviv. Jatuhnya pesawat canggih andalan Israel ini ikut menewaskan beberapa awaknya.

Sementara itu, warga Israel terus mengalami kepanikan setelah beberapa roket ditembakkan dari Jalur Gaza yang menghantam pemukiman Zionis Gush Etzion di Yerusalem. Rudal-rudal Palestina juga telah menghantam kota-kota Israel lainnya seperti Tel Aviv, Eshkol, Asdod, Askelon, dan Be’er Sheva.

Sebelumnya, sayap pejuang Hamas, Izzuddin al Qasam juga berhasil menembak jatuh  pesawat drone atau pesawat tanpa awak milik Israel dan 1 unit tank. hari ini kembali pejuang palestina berhasil.

Hingga Jumat,  (16/11/2012) tadi malam, waktu Jalur Gaza, tercatat sudah 29 warga Palestina gugur serta lebih dari 290 mengalami luka-luka. 140 orang di antaranya adalah anak-anak. Puluhan gedung dan rumah warga Gaza ikut hancur.

Sedangkan dari pihak Israel tercatat lebih dari 100 orang warga Yahudi luka-luka mayoritasnya adalah tentara Israel. Tercatat 5 orang tentara Zionis-Israel tewas.

Kepanikan nampak di Ibu Kota Israel, Tel Aviv. Suara sirine yang terus meraung-raung sebagai tanda bahayapun sudah dibunyikan. Warga Yahudi yang tinggal di perbatasan sudah mengungsi dan sebagianya bersembunyi di terowongan dalam tanah.

Hingga detik ini situasi di Gaza semakin mencekam dan sebaliknya situasi di Israel kian mencekam karena saling bertempur secara jarak jauh.

Allahummanshur Mujaahidiin Waj’ alnaa Minhum.“*/Laporan Abdillah Onim, dari Jalur Gaza

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !