frontpage hit counter

Bantu Warga Tak Mampu, Wali Kota ini Usul Potong Gaji ASN

"Saya pikir kalau hanya 2,5 persen dipotong dari gaji, saya anggap tidak seberapa nilainya dibanding dengan jumlah gaji," ujar Riban Satia.

Bantu Warga Tak Mampu, Wali Kota ini Usul Potong Gaji ASN
borneonews.co.id
Wali Kota Palangkaraya HM Riban Satia.

Terkait

Hidayatullah.com– Wali Kota Palangkaraya HM Riban Satia memiliki gagasan cemerlang untuk mengentaskan warga tidak mampu di pinggiran kota bahkan warga yang tinggal di dalam perkotaan.

Caranya, melalui partisipasi aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kota Palangkaraya, untuk rela dipotong gajinya 2,5 persen, selanjutnya di serahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk dikelola dan disalurkan kepada yang berhak.

Baca: Gaji BPIP Terus Disoroti, Ini Kritikan Ombudsman

Lebih jauh dikatakan, mengatasi berbagai persoalan, tentu saja diperlukan semangat gotong royong yang tinggi, dengan hanya menyisihkan 2,5 persen dari gaji yang dimiliki, kemudian dikelola oleh BAZNAS, akan memberikan manfaat yang besar, baik bagi penyumbang maupun si penerima.

Baca: Anies Zakat Rp 75 Juta, Sandi Sumbangkan Gaji

“Memang dalam gagasan saya ini ada yang pro dan kontra, tapi saya pikir kalau hanya 2,5 persen dipotong dari gaji, saya anggap tidak seberapa nilainya dibanding dengan jumlah gaji yang mereka terima tiap bulannya,” ujar Riban lansir RRI, Kamis (12/07/2018).

Ia optimis jajaran BAZNAS beserta dengan jajarannya yang profesional, dapat mengelola dana umat untuk kemaslahatan masyarakat. Apalagi kalau gagasan yang diwacanakan dapat dilaksanakan, maka BAZNAS dapat memiliki banyak suplai dana, guna membantu mengentaskan kemiskinan, khususnya kaum dhuafa dan tidak mampu.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !