frontpage hit counter

Kunjungi Sayyid Ahmad di Makkah, Ustadz Somad dapat Hadiah Sorban

Katanya, perlu waktu puluhan tahun bagi santri-santri Sayyid Ahmad untuk mendapatkan ijazah sorban tersebut. Namun kali ini diberikan khusus kepada UAS dan Derry.

Kunjungi Sayyid Ahmad di Makkah, Ustadz Somad dapat Hadiah Sorban
ist./colase hidayatullah.com
Ustadz Abdul Somad (UAS) dihadiahi sorban oleh Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawy Al-Maliki di Kota Makkah Al-Mukarramah, Arab Saudi, Senin (01/01/2018) malam.

Terkait

Hidayatullah.com– Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) mengunjungi Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawy Al-Maliki di Kota Makkah Al-Mukarramah, Arab Saudi, Senin (01/01/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Sayyid Ahmad memasangkan sorban atas UAS dan musisi yang kini aktif berdakwah, Derry Sulaiman.

“Saya berdua yang diberi ijazah (sorban) kemarin, semalam (waktu Makkah) di majelisnya Sayyid Ahmad,” ujar Derry kepada hidayatullah.com melalui pesannya, Selasa (02/01/2018).

Baca: UAS Umrah Bertemu Habib Rizieq, Saling Doakan dan Menguatkan

Menurutnya, pada kesempatan itu, ia meminta pemberian ijazah itu dari Sayyid Ahmad. Lalu UAS pun kemudian diberikan juga.

“Awalnya ana (saya) yang minta ijazah sorban dari Sayyid karena ana udah istiqamah pakai imamah 17 tahun, sekalian UAS juga minta,” ungkapnya.

Pemberian sorban itu pun katanya sebagai bentuk penghormatan atas keduanya. “Penghormatan sebagai dai,” ujar Derry.

Berdasarkan cerita yang diperoleh, perlu waktu puluhan tahun bagi santri-santri Sayyid Ahmad untuk mendapatkan ijazah sorban tersebut. Namun kali ini diberikan khusus kepada UAS dan Derry.

“Santri-santri di sana bilang sama saya, ‘kami harus belajar 10 tahun untuk diberi ijazah imamah’. Sayyid muliakan abang langsung diberikan Sayyid. Hanya kami berdua yang beliau pasangkan sorban. Enggak tahu maksudnya apa,” ungkap Derry yang memang tengah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci.

Baca: UAS Bertemu HRS di Saudi, Derry Sulaiman: Pesan Persatuan Umat

Sebelumnya diberitakan hidayatullah.com, di sela-sela ibadah umrahnya, dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS), bersilaturahim dengan Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang juga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, kemarin.

Dalam pertemuan dua tokoh tersebut di Tanah Suci Arab Saudi, keduanya tampak begitu akrab, ditemani sejumlah tokoh lainnya dan jamaah yang juga warga negara Indonesia (WNI).

Silaturahim itu diabadikan antara lain oleh musisi yang kini menekuni dunia dakwah, Derry Sulaiman. Suasana pertemuan berlangsung dengan begitu hangat, penuh keakraban, bahkan sesekali diselingi canda dan tawa.

Baca: Kupas Tuntas Ustadz Abdul Somad (1)

Pertemuan itu berlangsung di kediaman Habib Rizieq di Kota Makkah Al-Mukarramah pada Sabtu (30/12/2017) waktu setempat.

“Suasana yang sangat indah luar biasa,” ungkap Derry kepada hidayatullah.com, Ahad malam (31/12/2017) melalui pesan singkatnya.

Kedua tokoh pun saling mendukung dan mendoakan untuk perjuangan umat Islam khususnya di Indonesia.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !