frontpage hit counter

KH Arifin Ilham Sebut Publikasi Poligaminya Bantahan untuk Kaum Liberal

“Ini untuk membantah dari orang-orang liberal yang mengatakan bahwa tidak ada kebahagiaan dari poligami,” ujarnya.

KH Arifin Ilham Sebut Publikasi Poligaminya Bantahan untuk Kaum Liberal
FB KH Muhammad Arifin Ilham
KH Arifin Ilham bersama ketiga istrinya. Gambar ini mem-viral di media sosial.

Terkait

Hidayatullah.com– Belum lama ini, KH Arifin Ilham mengunggah foto dan video kebersamaannya dengan ketiga istrinya. Istri ketiganya belum lama ini dinikahi Ustadz Arifin, sapaannya.

Beberapa kalangan, baik kelompok dan perorangan yang diduga anti poligami, memandang apa yang dilakukan Pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra tersebut tidak pantas.

Ustadz Arifin tidak ambil pusing. Dirinya mengatakan, apa dilakukan hanya semata-mata ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa menjalankan syariat agama itu jika sesuai dengan al-Qur’an dan Sunnah akan terasa indah dan baik.

Baca: Muncul Video Bernuansa Penghinaan atas KH Arifin Ilham, Pembuatnya Diultimatum

“Apa yang Arifin lakukan bukan untuk sombong tetapi lebih kepada untuk memperlihatkan bahwa syariat Islam itu indah,” kata Arifin Ilham kepada wartawan termasuk hidayatullah.com, di ruang tamu Masjid Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, semalam, Rabu (11/10/2017).

Selain itu, katanya, tujuan lain dari publikasi itu adalah ingin membuktikan kepada kaum liberal bahwa poligami itu bukan hal yang menyengsarakan.

“Ini untuk membantah dari orang-orang liberal yang mengatakan bahwa tidak ada kebahagiaan dari poligami,” ujarnya.

Baca: Ustadz Arifin Ilham: 1 Istri Cukup, Kalau 2 Bisa Damai Lebih Utama

Namun, Arifin Ilham menjelaskan, poligami yang membahagiakan itu tidak asal, tetapi ada aturan-aturan yang sesuai Islam.

Di antaranya, harus adil-seadilnya kepada semua istri, jangan membuat rumah tangga sebelumnya menjadi rusak, jangan sampai menceraikan istri sebelumnya. Pasalnya, jika tidak menjalankan poligami dengan benar, maka justru itu tidak akan menjadi pahala.

“Jangan main-main dengan poligami, harus siap segalanya, jika tidak malah akan menjadi dosa,” pungkas pria berusia 48 tahun ini.*

Rep: Niesky Abdullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !