frontpage hit counter

Dukung Nobar Film G30S/PKI, Ketua MPR: Indonesia Menolak Paham Anti-Tuhan

Sebagai Ketua MPR, Zulkifli menegaskan kembali bahwa Indonesia adalah bangsa yang ber-Tuhan dan karenanya menolak paham anti-Tuhan.

Dukung Nobar Film G30S/PKI, Ketua MPR: Indonesia Menolak Paham Anti-Tuhan
SH/hidayatullah.com
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada Munas VI Syabab Hidayatullah di Batam, Selasa (27/12/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menegaskan dukungannya untuk menonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).

Menurutnya, nobar film yang menggambarkan kekejaman PKI tersebut bagus sebagai pembelajaran bagi generasi penerus bangsa.

“Nonton bareng (film) G30S PKI ini bagus untuk pembelajaran bagi generasi muda. Siapa yang memahami sejarahnya, ia akan berkomitmen untuk memperbaiki negerinya,” terang Zulkifli dalam rilis resmi MPR RI baru-baru ini.

Baca: Film G30S/PKI Dinilai Ingatkan Generasi Muda soal Pengkhianatan atas Pancasila

Terkait sejarah kekejaman PKI, Selasa (19/09/2017) lalu, Ketua MPR mengunjungi Monumen Gubernur Suryo di Kompleks Taman Apsari, Jl Gubernur Suryo, Ngawi, Jawa Timur.

Gubernur Suryo adalah Gubernur Pertama Jatim yang gigih melawan Inggris dan Belanda, namun dibunuh PKI di Ngawi tahun 1948.

Ketua MPR mengatakan, monumen Suryo adalah bukti yang akan terus mengingatkan pentingnya bangsa Indonesia waspada komunisme.

“Gubernur Suryo adalah legenda yang berjuang membela rakyat melawan Inggris dan Belanda. Tapi tragis ia dibunuh anak bangsa sendiri oleh pengkhianatan PKI tahun 1948. Ini sejarah yang bicara,” jelasnya.

Baca: Terkait ‘Kebangkitan’ PKI, Kivlan: Bukan ‘Hantu’, Sudah Nyata, Ujungnya Minta Cabut Tap MPRS

Sebagai Ketua MPR, ia menegaskan kembali bahwa Indonesia adalah bangsa yang ber-Tuhan dan karenanya menolak paham anti-Tuhan.

“Sila pertama Pancasila sudah tegaskan Ketuhanan Yang Maha Esa sekaligus menolak komunisme. Ini jawaban kami atas pihak-pihak yang memutarbalikkan fakta tentang komunisme,” tegasnya.*

Rep: SKR

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !