frontpage hit counter

PGI Bantah Ada Sponsor AQUA pada Sekolah Pengkaderan Misionaris

"Saya mesti cek lagi bagaimana awal kehadiran logo (AQUA. Red) itu (di) plang nama tersebut," ujar Sekretaris Umum PGI Gultom.

PGI Bantah Ada Sponsor AQUA pada Sekolah Pengkaderan Misionaris
skr/hidayatullah.com
Plang nama Pondok Remaja PGI di Jl Raya Puncak Bogor, Cipayung Km 78, Bogor, Jawa Barat, dijepret pada 23 April 2017.

Terkait

Hidayatullah.com– Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) membantah jika pihaknya didukung oleh salah satu perusahaan air minum, terkait keberadaan Pondok Remaja PGI di kawasan Cipayung, kawasan puncak Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya ramai beredar kabar di media sosial bahwa perusahaan air minum AQUA mensponsori sekolah pengkaderan misionaris.

“Tujuh tahun terakhir ini saya aktif di PGI, tidak ada dukungan itu,” ujar Sekretaris Umum PGI Gomar Gultom kepada hidayatullah.com melalui sambungan pesan pribadi, baru-baru ini.

Kabar “AQUA dukung sekolah pengkaderan misionaris” yang sempat mem-viral itu tampaknya didasari sebuah foto plang nama Pondok Remaja PGI di kawasan Puncak Bogor. Dalam plang tersebut memang terdapat logo AQUA.

“Saya mesti cek lagi bagaimana awal kehadiran logo (AQUA. Red) itu (di) plang nama tersebut,” ujar Gultom.

Baca: Aksi ‘Ketuk Pintu’ Misionaris Resahkan Warga Pekanbaru

PGI pun membantah jika Pondok Remaja PGI adalah sekolah pengkaderan misionaris.

“Tidak ada di sana sekolah pengkaderan misionaris,” akunya.

Menurutnya, Pondok Remaja PGI itu adalah resort yang terbuka untuk umum.

“Di sana tidak ada sekolah atau pusat pelatihan. Resort ini bisa digunakan oleh siapa saja sama seperti hotel atau resort lainnya di sekitar Cipayung,” ujarnya.

Baca: PGI Akui Ada 24 Gereja Tak Berizin di Wilayah Singkil

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnyapada sekitar awal Agustus ini, menyebar luas sebuah gambar di medsos yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pemboikotan terhadap produk air minum AQUA. Diketahui, selain minuman berlabel “AQUA”, perusahaan ini juga memproduksi minuman berlabel “MIZONE” yang diluncurkan gabungan AQUA-Danone.

Ajakan pemboikotan itu didasari informasi dalam gambar viral tersebut yang menyebut bahwa AQUA mensponsori gerakan misionaris.

Gambar yang mem-viral itu terdiri dari sebuah foto dan sebuah pesan tertulis. Dalam foto itu, tampak sebuah plang nama berlatar biru dengan tulisan besar “PONDOK REMAJA PGI”, yang diapit logo AQUA dan logo pondok tersebut.

Baca: AQUA Bantah Sponsori Sekolah Pengkaderan Misionaris

Gambar mem-viral yang menampakkan tulisan dan foto itu tampaknya hasil tangkapan layar (screenshot) sebuah pesan di media sosial, namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui sumber pertamanya.

Foto itu bisa dipastikan keasliannya. Pada 23 April 2017 lalu, saat melintasi jalur puncak dimaksud, awak hidayatullah.com sempat memotret plang nama tersebut, yang identik dengan foto dalam gambar yang mem-viral itu.

Pihak AQUA, perusahaan air minum di bawah PT Golden Mississippi, juga telah membantah kabar yang marak dan menyebar luas bahwa AQUA mensponsori sekolah pengkaderan misionaris.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !