frontpage hit counter

Muhammadiyah Tampung Pengungsi Petani Teluk Jambe di Tanah Abang

Muhammadiyah juga akan mengupayakan anak-anak petani bisa belajar di sekolah Muhammadiyah, dan memberikan pelayanan psikososial kepada kaum ibu dan perempuan

Muhammadiyah Tampung Pengungsi Petani Teluk Jambe di Tanah Abang
Andi/hidayatullah.com
Petani Teluk Jambe datangi PP Muhammadiyah

Terkait

Hidayatullah.com– Ormas Islam Muhammadiyah menampung pengungsi petani Teluk Jambe di Pos Al Maun, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Koordinator Pos Al Maun, Mashuri Masyhuda menjelaskan, bantuan Muhammadiyah ini sebagai bentuk advokasi kemanusiaan. Sebab, katanya, petani ini terlunta-lunta di Jakarta dan tak punya tempat berteduh.

“Kami tidak mungkin menolak mereka,” ujar Bendahara Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini saat ditemui hidayatullah.com di lokasi, Senin (20/03/2017).

Mashuri menambahkan, selain tempat penampungan, Muhammadiyah juga akan mengupayakan anak-anak petani bisa belajar di sekolah Muhammadiyah, dan memberikan pelayanan psikososial kepada kaum ibu dan perempuan.

Ditanya apakah Muhammadiyah mendukung aksi petani Teluk Jambe? Ia menjawab, keputusan advokasi hukum Muhammadiyah pada petani, menunggu rapat dengan PP Muhammadiyah nanti malam. “Akan dipimpin langsung oleh Pak Busyro Muqoddas,” katanya.

Seperti diketahui, petani Teluk Jambe menuntut keadilan kepada Presiden Joko Widodo atas lahan garapan mereka yang katanya diserobot oleh PT Pertiwi Lestari.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !