frontpage hit counter

Ketua Umum IKADI Jatim: Dai Harus Tingkatkan Kapasitas Diri

Disebutkan, sebagai organisasi sosial di bidang dakwah yang sudah cukup lama eksis di tengah umat, IKADI senantiasa berbenah untuk melayani umat.

Ketua Umum IKADI Jatim: Dai Harus Tingkatkan Kapasitas Diri
ikadi
Pelatihan tentang kepemimpin dan manajemen organisasi diikuti para dai, gelaran IKADI Jatim di Surabaya, Sabtu (18/03/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Penting bagi para dai untuk selalu meningkatkan kapasitas diri. Demikian disampaikan Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia Jawa Timur (IKADI Jatim), Muhammad Shaleh Drehem, dalam acara “Pelatihan Leadership dan Managemen Organisasi”.

“Dai sebagai ujung tombak umat, harus senantiasa meningkatkan kapasitas diri dari waktu ke waktu. Jangan sampai umat bosan karena materi yang disampaikan tidak up to date (disesuaikan kondisi terkini. Red),” ujarnya dalam acara di Graha IKADI Jatim, Surabaya, Sabtu (18/03/2017) itu.

Baca: Para Dai Sebaiknya Menghindari Fanatisme Kelompok

Selain itu, menurutnya, kapasitas diri yang tinggi seorang dai tidak akan optimal jika tidak diorganisasi dengan baik.

“Organiasi IKADI ini bisa lebih berkontribusi pada umat jika kapasitas diri yang baik dari para dai dikelola dengan baik pula,” tambah ustadz yang juga pengelola Pesantren STIDKI Surabaya.

IKADI Jatim, berdasarkan siaran persnya kepada hidayatullah.com, mengaku tidak tanggung-tanggung untuk meningkatkan kapasitas para pengurusnya.

Pada pelatihan tersebut, IKADI Jatim mendatangkan Dr ElFahmi, trainer nasional yang katanya sudah puluhan tahun pengalamannya di bidang kepemimpinan dan organisasi.

Baca: Wali Kota Balikpapan: Menjadi Dai Harus Arif

Fahmi menyampaikan materi secara teori dan dilengkapi dengan contoh-contoh konkret di bidang dakwah. Ia juga berbagi pengalaman pribadi dan organisasinya.

“Hanya orang yang tumbuh yang bisa menumbuhkan,” ujar Fahmi kepada para peserta pelatihan.

Pelatihan yang digelar IKADI Jatim bidang organisasi itu berlangsung mulai pagi sampai malam. Diikuti semua pengurus wilayah (PW) dan pengurus daerah (PD) se-Jatim.

Disebutkan, sebagai organisasi sosial di bidang dakwah yang sudah cukup lama eksis di tengah umat, IKADI senantiasa berbenah untuk melayani umat.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !