frontpage hit counter

Dalam Aksi Bela Islam III, Aa Gym Berpesan Agar Jadi Umat yang Kokoh

"Dilihat orang atau tidak, Allah Maha Tahu. Semua ada balasan. Makanya nikmati berbuat yang terbaik asal Allah tahu, cukup bagi kita,"

Dalam Aksi Bela Islam III, Aa Gym Berpesan Agar Jadi Umat yang Kokoh
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Aa Gym (bawa sapu) dan Tim BRTT pada Aksi Bela Islam II di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (04/11/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym ini berpesan, agar umat Islam menjadi umat yang kokoh. Menurutnya, untuk menjadi umat yang kokoh syaratnya ada tiga. Pertama, jangan salah menyikapi perbedaan.

“Beton kokoh karena bahan bangunannya itu beda-beda, saling mengisi. Jadi jangan sampai salah menyikapi perbedaan,” ujarnya saat menyampaikan tausyiah di gelaran Aksi Bela Islam III di Monas, Jakarta, Jum’at (02/12/2016).

Aa gym menyampaikan, untuk senantiasa menghargai pendapat. Dan jangan sampai berbeda membuat marah. “Biasanya yang marah itu kurang ilmu,” tuturnya dilansir Islamic News Agency.

Syarat kedua, lanjutnya, tidak menonjolkan diri. Aa gym mengungkapkan, bahwa semua hendaknya adil menempatkan diri pada tempatnya.

“Dilihat orang atau tidak, Allah Maha Tahu. Semua ada balasan. Makanya nikmati berbuat yang terbaik asal Allah tahu, cukup bagi kita,” jelasnya.

Terakhir, sambungnya, jangan saling meremehkan satu sama lain. Ia menyatakan, acara Aksi Bela Islam III pun sukses karena kerja keras berbagai pihak. “Jadi jangan pernah membangun kebersamaan dengan meremehkan yang lain,” pungkasnya.

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !