frontpage hit counter

Pesta Buku Internasional Indonesia (IIBF) 2016

Cara Ikut Kuis Berhadiah Visa Haji dan Beasiswa dari Saudi

Para pengunjung yang beruntung mendapatkan berbagai hadiah akan diumumkan pada hari terakhir IIBF 2016, Ahad (02/10/2016).

Cara Ikut Kuis Berhadiah Visa Haji dan Beasiswa dari Saudi
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Stan Kerajaan Arab Saudi pada pameran buku IIBF 2016 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (30/09/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Dalam rangka memeriahkan Pesta Buku Internasional Indonesia (Indonesia International Book Fair/IIBF) 2016, Kerajaan Arab Saudi (KSA) melalui kedutaan besarnya di Indonesia berbagi banyak hadiah.

Hadiah-hadiah itu bisa didapatkan para pengunjung stan KSA pada gelaran IIBF 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu-Ahad (28/09-02/10/2016).

Hadiah yang tentu paling menarik adalah 5 visa haji bagi 5 pengunjung. Selain itu, KSA juga menyediakan hadiah berupa beasiswa kuliah di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) untuk 75 orang.

“Langsung diterima (masuk LIPIA),” ujar Kahfi, salah seorang staf penjaga stan KSA saat ditemui hidayatullah.com di JCC, Jumat malam (30/09/2016).

Kahfi mengatakan, untuk mendapatkan visa haji gratis, beasiswa, dan berbagai hadiah lainnya, para pengunjung harus mengikuti program kuis gratis di stan KSA.

Caranya dengan mengisi voucher kuis dan menjawab sejumlah pertanyaannya, lalu memasukkan voucher ke kotak khusus yang telah disediakan. Voucher didapatkan dari petugas khusus di stan KSA.

Setiap pengunjung hanya dapat jatah satu kali mengikuti kuis. Seorang pengunjung tidak boleh mengikutkan dua voucher dengan 1 identitas yang sama.

Setiap hari selama kuis berlangsung, panitia memeriksa kotak berisi voucher tersebut untuk memeriksa identitas peserta kuis.

“Kalau ada yang dobel, dikeluarkan, nggak boleh ikuti kuis,” ujarnya. [Baca juga: Mendikbud Buka Indonesia International Book Fair]

Ia mengatakan, setelah diundi nanti, para pengunjung yang beruntung mendapatkan berbagai hadiah itu akan diumumkan pihak stan KSA pada hari terakhir IIBF 2016, Ahad (02/10/2016).

Para pengunjung Stan Arab Saudi di IIBF 2016. [Foto: Syakur]

Para pengunjung Stan Arab Saudi di IIBF 2016. [Foto: Syakur]

Pembagian Mushaf Al-Qur’an

Selain program kuis, selama IIBF 2016, di stand KSA selalu dibagikan berbagai macam hadiah langsung secara gratis. Seperti mushaf al-Qur’an berbagai varian cetakan, buku-buku agama, dan buku tulis.

Setiap hari, kata dia, sekitar 100 mushaf al-Qur’an ludes dibagikan kepada para pengunjung.

“Kemarin kita bagikan 3 kotak besar, jam 5 (sore) kurang sudah habis,” imbuh Kahfi yang juga mahasiswa LIPIA.

Untuk buku-buku cetakan yang dibagikan kebanyakan berbahasa Arab, sebagiannya berbahasa Indonesia. Setiap hari sekitar 500 buku berbagai jenis dan judul.

Stan KSA tersebut, menurut Kahfi, setiap hari didatangi ratusan pengunjung. Letak stan ini tepat di depan panggung utama IIBF 2016. [Baca juga: Indonesia–Malaysia Jalin Kerja Sama Penerbitan Buku]*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !