frontpage hit counter

Lampung Buka Universitas Terbuka Al Quran Internasional

Materi-materi pembelajaran Al-Quran diberikan kepada para mahasiswa secara online

Terkait

Hidayatullah.com–Provinsi Lampung membuka Universitas Terbuka Al-Quran Internasional berbasis informasi dan teknologi.

Pembina utama Ma’had Al Fatah Lampung Muhyiddin Hamidy, di Bandarlampung, Senin (13/05/2013) mengatakan, Universitas Terbuka Al-Qur’an Internasional Abdullah bin Mas’ud secara online telah dibuka pada Sabtu (11/5/2013).

Ia mengatakan bahwa progres persiapan mulai dari legalitas, peraturan, dan kurikulum sedang dan terus berjalan di bawah tim perumus yang terdiri dari Prof. Arifien Bratawinata, M. Agr, DR Tina Kartika, Ir Wahyu Iwa Sumantri M.P, dan Nurhabibi, M.P.

“Selain itu, saat ini panitia juga sedang menyeleksi 100 guru besar terbaik dari universitas internasional di Palestina, Timur Tengah, dan Afrika, untuk menjadi pengajar di Universitas Terbuka Al-Qur’an Internasional Abdullah bin Mas’ud,” kata Hamidy.

Hamidy, seperti dilaporkan Antara, mengatakan, seperti halnya universitas terbuka, melalui kampus ini materi-materi pembelajaran Al-Quran akan diberikan kepada para mahasiswa secara online.

Dosen-dosen mengajar dari jarak jauh menggunakan media internet. Dosen pengajar antara lain dari Ma’had Daar Al-Quranul Karim was Sunnah Gaza, Palestina, serta Universitas Al-Qur’an Sudan. *

Rep: Insan Kamil

Editor: Syaiful Irwan

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !