Jelang Silatnas, Hidayatullah minta Kadernya Siapkan Bekal Taqwa

Tujuan Silatnas adalah silarurrahim, bukan saja silaturrahim secara fisik

Terkait

Hidayatullah.com–Dalam rangka milat ke 40 tahun, Ormas Hidayatullah akan menggelar acara Silaturrahim Nasional (SIlatnas) pada bulan Juni. Dalam rangka mempersiapkan diri menyambut helatan akbar tersebut, Ketua Dewan Syura PP Hidayatullah Ustadz Hamim Thohari, menyerukan kepada seluruh kadernya untuk menyiapkan bekal dan bersiap diri sebaik-baiknya.

“Saya menghimbau agar jamaah Hidayatullah berangkat dengan membawa bekal, dan sebaik-baik bekal adalah taqwa. Datanglah ke acara dengan niat yang tulus, motivasi yang lurus, dan target yang benar,” kata beliau kepada Hidayatullah.com, Sabtu (20/04/2013).

Ia juga mengingatkan bahwa tujuan Silatnas adalah silarurrahim, bukan saja silaturrahim secara fisik, lebih-lebih adalah sambung rasa, sambung pikiran karena keimanan.

“Jangan tinggalkan arena Silatnas ini kecuali hati kita telah bersih dan pikiran jernih. Selesaikan segala hal yang selama ini masih menjadi hambatan psikologis dalam hubungan antar kader,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, bahwa manusia akan tergolong orang yang merugi kecuali beriman, beramal shalih, saling menasehati tentang kebenaran (tawashau bil haq) dan saling menasehati tentang kesabaran (tawashauw bis shabr), serta saling menasehati tentang kasih sayang (tawashaw bil marhamah), demikian seruannya.

Acara yang akan digelar dengan berbagai kegiatan selama 4 hari yakni dari tanggal 20 hingga 23 Juni di Kampus Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan Kalimantan Timur.*

Rep: Ainuddin Chalik

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !