frontpage hit counter

Puluhan Mahasiswa se-Jabodetabek Ikuti Leadership Training

Tokoh tokoh perubahan di setiap zaman selalu digedorkan oleh kalangan muda. Pemuda muslim hari ini seyogyanya juga demikian

Terkait

Hidayatullah.com–Sedikitnya 72 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya mengikuti kegiatan leadership training atau pelatihan kepemimpinan yang digelar Pimpinan Pusat Syabab Hidayatullah (Pemuda Hidayatullah) di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/04/2013).

Anggota Dewan Syura PP Hidayatullah Nursyamsa Hadits dalam sambutannya saat membuka training ini, mengatakan usia muda adalah masa emas yang tidak boleh disia-siakan pemuda dan pemudi untuk terus melejitkan potensi diri. Bersemangatlah menjadi pemuda, pesanya.

“Sebagai pemuda, Anda harus antusias. Kita hidup juga kan tidak lama dan hanya sekali, maka harus maksimal. Bahkan Nabi sudah mewanti kita bahwa umur umatnya paling tua itu hanya 60 tahun, lebih dari itu sudah seok-seok,” kata Nursyamsa Hadits saat membuka acara.

Dalam setiap dasawara sejarah kehidupan manusia, kata Nursyamsa, selalu saja ada momentum lahirnya pemuda ideologis yang terjun melakukan karya karya besar untuk umat.

Kata Nursyamsa, para pendakwah Islam di zaman Nabi dan sabahatnya rata rata adalah anak anak muda yang siap bertaruh harta bahkan nyawa demi terjun langsunh menyeru kepada jalan kebenaran ke berbagai penjuru. Nama-nama mereka lantas  harum dicatat dalam tinta emas sejarah, ujarnya.

“Tokoh tokoh perubahan di setiap zaman selalu digedorkan oleh kalangan muda. Pemuda muslim hari ini seyogyanya juga demikian, sebagaimana pemuda pemuda Islam masa lalu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia acara ini, Vizal Alfian Ahmad, mengatakan tujuan acara ini digelar dalam rangka untuk membangun silaturrahim, merekatkan ukhuwah Islamiyah, dan bersama-sama mengasah potensi guna meretas diri menjadi intelektual ideologis.

Sebagaimana tema kegiatan, kata Vizal, acara ini kita gelar semata-mata ingin membangun persahabatan dan persaudaraan antar sesama Muslim, khususnya sesama mahasiswa di Jabodetabek dan sekitarnya.

“Seperti diungkapkan oleh Nabi, siapa yang bersahabat karena Allah, lebih dari persaudaraan karena pertalian darah, maka di akhirat kelak akan dibangkitkan dengan wajah yang berseri-seri. Inilah harapan kita, semoga silaturrahim seperti ini dapat terus kami selenggarakan,” kata Vizal Alfian didampingi Sekjen PP Syabab Hidayatullah Suhardi kepada hidayatullah.com, Sabtu (20/04/2013).

PP Syabab Hidayatullah menggelar kegiatan leadership training atau pelatihan kepemimpinan selama 2 hari di Kota Depok, Jawa Barat, dengan mengangkat tema  “Mewujudkan Pemuda Masa Depan Indonesia yang Berkarakter Inetelektual Ideologis”.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 72 orang peserta mahasiswa dari sejumlah kampus se- Jabodetabek juga beberapa peserta dari luar seperti Sukabumi.*

Rep: Ainuddin Chalik

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !