S4I: Lebel Wahabi Paling Sering Digunakan kalangan Syiah

Menurutnya kata Wahabi adalah tuduhan yang tidak beralasan. Terlebih tidak semua yang menolak Syiah adalah Wahabi

S4I: Lebel Wahabi Paling Sering Digunakan kalangan Syiah
Isu Wahabi, digunakan Syiah untuk memecah belah umat.

Terkait

Hidayatullah.com–Gerakan Shariah 4 Indonesia (S4I) membantah bahwa semua gerakan anti-Syiah digerakkan oleh kelompok Wahabi. Menurut jurubicara S4I, Abu Ghifar, stigma Wahabi memang sering dilontarkan setiap pihak yang ingin membongkar ‘kesesatan’ Syiah. Lagi pula menurutnya, kata Wahabi adalah tuduhan yang tidak beralasan.

“Apakah mereka (Syiah) berani mengatakan bahwa NU Madura itu Wahabi? Atau NU Jatim itu Wahabi? Kan tidak,” jelas Abu Ghifari kepada hidayatullah.com, Rabu (12/09/2012).

Bagi Abu Ghifar, Syiah selalu menuduh sesesorang yang membongkar kesesatannya dengan isu Wahabi agar bisa memecah belah kekuatan Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Lebel Wahabi, sering digunakan kalangan Syiah untuk mengadu-domba firkoh-firkoh Ahlus Sunnah yang beraneka ragam jumlahnya. Hanya saja, cara itu dinilai tidak akan laku.

S4I sendiri siap bekerja sama dengan gerakan-gerakan lain mendukung dan mensosialisasikan Fatwa MUI Jawa Timur tentang aliran Syiah. Setidaknya, ia mengaku, S4I termasuk yang mendukung dan terlibat dalam gerakan #IndonesiaDamaiTanpaSyiah.*

Rep: Thufail Al Ghifari

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !