frontpage hit counter

INDHEX 2017, “Meningkatkan Daya Saing Produk Indonesia Melalui Sertifikasi Halal”

Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir Osmena Gunawan mengharapkan, acara ini mampu meningkatkan eksistensi Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia.

INDHEX 2017, “Meningkatkan Daya Saing Produk Indonesia Melalui Sertifikasi Halal”
halalmui.org
Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2015 di Jakarta.

Terkait

Hidayatullah.com– Dalam rangka edukasi dan promosi produk bersertifikat halal, sebagai lembaga sertifikasi halal berstandar internasional, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali menggelar event tahunan yaitu INDHEX (Indonesia Halal Expo).

INDHEX kali ini dengan mengangkat tema “Meningkatkan Daya Saing Produk Indonesia Melalui Sertifikasi Halal”, akan digelar pada tanggal 16-18 September 2017 mendatang, bertempat di SMESCO Exhibition Hall, Pancoran Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan INDHEX tahun ini berupa pameran produk bersertifikat halal sebanyak 100 stand, dan berbagai event lainnya. Seperti, Halal Award 2017, penyerahan hadiah Olimpiade Halal 2017, silaturrahim LPPOM MUI dengan pimpinan perusahaan bersertifikat halal,  talkshow, seminar, serta aneka kegiatan lainnya.

Baca: Kampanyekan Halal is My Style, LPPOM Kembali Gelar INDHEX

Penyelenggaraan INDHEX yang ke tujuh ini, menurut rencana dibuka oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita. Yang dilanjutkan dengan pengumuman peraih anugerah Halal Award 2017 sebagai ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada para pemangku kepentingan di bidang halal yang dinilai berjasa dalam sosialisasi, advokasi, dan promosi mengenai halal.

Selanjutnya penyerahan hadiah kepada para pemenang Olimpiade Halal 2017 yang telah dilaksanakan sejak Juli lalu, dan diikuti oleh 13.524 peserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, serta beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, dan Arab Saudi.

Silaturahim dengan pimpinan perusahaan bersertifikat halal digelar dalam bentuk diskusi panel, dengan tema kelanjutan proses sertifikasi setelah penetapan UU Jaminan Produk Halal.

Dijadwalkan hadir sebagai pembicara antara lain pimpinan dari LPPOM MUI, Badan Penyelenggaran Jaminan Produk Halal (BPJPH), Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM), dan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI).

Baca: Ini Dia Para Juara Olimpiade Halal 2016

Tak hanya itu, berbagai seminar dan pelatihan yang dapat menunjang peningkatan daya saing produk bersertifikat halal, serta berbagai kompetisi pun akan digelar. Seperti, kompetisi memasak,  lomba menggambar dan mewarnai, serta fashion show.

Acara ini akan dihadiri oleh produsen produk halal baik internasional maupun lokal, produsen UKM, instansi pemerintah, komunitas halal serta dihadiri pula oleh stakeholder terkait.

Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir Osmena Gunawan mengharapkan, acara ini mampu meningkatkan eksistensi Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia.

“Sekaligus meningkatkan kesadaran serta peran stakeholder mengenai halal, meningkatkan potensi dan nilai jual produk bersertifikat halal, serta meningkatkan daya saing produk UKM bersertifikat halal,” demikian dalam siaran pers kepada hidayatullah.com kemarin.

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !