frontpage hit counter

Ini Ketentuan pada Babak Final Olimpiade Halal 2016

Perlombaan ini digelar secara online, dengan finalis sebanyak 112 orang dari 7 ribu lebih peserta se-Indonesia.

Ini Ketentuan pada Babak Final Olimpiade Halal 2016
halalmui.org
Olimpiade Halal 2016.

Terkait

Hidayatullah.com– Olimpiade Halal 2016 gelaran Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI melalui program HaLO (Halal Learning Online) memasuki babak final.

Ketua Dewan Juri, Prof Dr Purwantiningsih, dalam keterangan panitia di Bogor, Jawa Barat, menyampaikan, para finalis harus mengikuti dua tahapan ujian.

Pertama, Ujian Online melalui program [email protected] LPPOM MUI yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 September 2016, pukul 10.00-11.00 WIB. “Tidak ada ujian susulan,” terangnya dikutip laman resmi halalmui.org belum lama ini.

Ujian kedua, para peserta membuat artikel dengan tema “Potensi Wisata Halal di Propinsiku”. Artikel ini harus diunggah melalui program [email protected] LPPOM MUI paling lambat tanggal 26 September 2016.

“Artikel diunggah (upload) di www.halolppommui.com paling lambat hari Senin, tanggal 26 September 2016 pukul 23.59 WIB,” jelasnya.

Adapun beberapa ketentuan penulisan artikelnya, yaitu, ditulis menggunakan Bahasa Indonesia, gaya penulisan bersifat populer, dan artikel terdiri dari 300 – 500 kata.

Selain itu, artikel yang dilombakan tidak pernah diikutlombakan dalam kompetisi lain ataupun dipublikasikan dalam media apapun.

Artikel yang dilombakan, jelasnya, dapat diperkaya dengan gambar atau ilustrasi. Artikel merupakan tulisan asli peserta, bukan hasil plagiarisme.

Artikel tersebut pun wajib mengandung kata kunci Wisata Halal, LPPOM MUI, dan Halal is My Life.

“Peserta wajib mengunggah (upload) artikel yang dilombakan dalam format Microsoft Word atau Libre Office di penugasan Olimpiade Halal di www.halolppommui.com,” jelasnya.

Panitia Olimpiade Halal 2016 berhak mempublikasikan dan menggunakan tulisan artikel dengan tetap mencantumkan hak cipta peserta sebagai penulis.

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, Olimpiade Halal 2016 telah melewati babak penyisihan pada tanggal 26 Juli-3 September 2016 di berbagai provinsi se-Indonesia.

Dari 7.767 peserta, keluar 112 finalis yang merupakan peserta dengan nilai tertinggi di masing-masing provinsi. [Baca: Ini 112 Finalis dari 7 Ribu Lebih Peserta Olimpiade Halal 2016]*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !