frontpage hit counter

Petugas Tangkap Komandan Milisi Syiah Pakistan “Zainabion”

Para milisi “'teroris' Zainabion” berperang bersama rezim Bashar di Aleppo, Damaskus dan Homs telah memasuki wilayah Suriah pada akhir 2014

Petugas Tangkap Komandan Milisi Syiah Pakistan “Zainabion”
AP
Foto November 2013 milisi Syiah Lebanon dari Brigade Hussein' menangkap seorang anggota yang milisi Sunni dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) di kota Hatita, di pedesaan Damaskus

Terkait

Hidayatullah.com– Petugas Kemanan Iran menangkap seseorang yang diklaim sebagai komandan milisi Syiah Pakistan “Zainabion” yang ikut berperang rezim Bashar al Assad di Suriah dengan dukungan Iran.

Pasukan keamanan menangkap “Sayed Abbas Mousavi” [komandan] [milisi]  dengan pengawalnya  di Bandara “Qum” dan menahannya terkait urusan kewarganegaraan dan imigran asing”  demikian sumber media Iran melaporkan.

Baca: Gambar Milisi Syiah Hizbullah Bunuh Masyarakat Awam yang Tinggalkan Aleppo jadi Viral

“Qum News”, situs berita Iran juga melaporkan bahwa petugas kemanan Iran menangkap Moussaoui dan pengawalnya dengan dalih paspornya kedaluwarsa seperti klaim media berita Iran yang melaporkan bahwa Mousavi diculik di Iran selama pemakaman tiga kelompok militan yang tewas dalam pertempuran di Suriah.

Baca: Milisi Syiah Iraq juga Banyak Siksa Warga Sipil Sunni

Situs berita Iran sebagaimana dikutip Eldorar Alshamia  Ahad, 5 Maret 2017 juga mengkritik penahanan Mousavi dengan dalih paspor kadaluarsa seperti diklaim media menunjukan bahwa Pemerintah Iran telah memperbaharui paspor milisi bersenjata dari Pakistan dan Afghanistan di Suriah secara otomatis sejak tahun 2014.

Perlu dicatat bahwa para milisi ‘teroris’ “Zainabion” berperang bersama rezim Bashar di Aleppo, Damaskus dan Homs telah memasuki wilayah Suriah pada akhir 2014 setelah menjalani pelatihan militer di Iran yang telah dipersenjati dan didukung disana.*/Depe

Rep: Panji Islam

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !