frontpage hit counter

Kuartet Arab Mengklaim Iran Mengganggu Urusan Negara Arab

Iran mencampuri urusan dalam Negeri Arab dan mendesak Teheran berhenti mendukung milisi milisi di beberapa Negara Arab

Kuartet Arab Mengklaim Iran Mengganggu Urusan Negara Arab
AsiaNews

Terkait

Hidayatullah.com–Komite Kuartet Menteri Arab hari Rabu menuduh Iran mencampuri urusan dalam Negeri Arab dan mendesak Teheran untuk berhenti mendukung milisi milisi di beberapa Negara Arab karena telah menyebabkan kekacauan dan mengancam keamanan nasional, lapor Xinhua.

Dalam sebuah pernyataan setelah sebuah pertemuan di Kairo, komite yang terdiri dari Mesir, Arab Saudi, Bahrain dan Uni Emirat Arab menolak “pernyataan provokatif yang dibuat oleh pejabat Iran terhadap negara-negara Arab.”

Baca: Memusuhi Qatar Untungkan Israel dan Iran

Ini mengecam dukungan Iran untuk operasi ‘teroris’ di negara-negara Arab dan peluncuran rudal dari wilayah Yaman ke Arab Saudi, sebuah pelanggaran yang jelas terhadap resolusi 6216 Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang melarang milisi bersenjata tersebut.

Teheran telah berulang kali membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa Iran selalu menjalin hubungan baik dengan tetangga Arabnya.*

 

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !