frontpage hit counter

Publik Kecam Pemerintah Beograd Soal Pohon Natal Plastik Seharga Miliaran

Wali Kota Beograd bersikukuh mengatakan dirinya sama sekali tidak mengetahui harga pohon Natal plastik itu.

Publik Kecam Pemerintah Beograd Soal Pohon Natal Plastik Seharga Miliaran
Pohon Natal plastik di ibukota Serbia, Beograd, ini seharga lebih dari 1,3 miliar.

Terkait

Hidayatullah.com—Pemerintah daerah ibukota Beograd, Serbia, dikecam oleh warganya sendiri akibat pohon Natal palsu yang harganya setinggi langit.

Dilansir Euronews Sabtu (24/12/2017), pohon Natal palsu setinggi 18 meter terbuat dari plastik yang dipasang di pusat kota Beograd mengundang kecaman dari masyarakat, karena diklaim harganya empat kali lebih mahal dibanding pohon Natal yang dipasang di depan Rockefeller Center di kota New York. Pohon Natal di Beograd itu harganya 83.000 euro (lebih dari 1,3 miliar rupiah).

“Ini bukan saja pohon Natal plastik paling mahal di dunia, tetapi juga merupakan penghinaan yang mana warga Beograd belum pernah mengalami yang seperti ini sepanjang sejarahnya,” kata Balza Bozovic, politisi dari partai oposisi.

Meskipun pihak kejaksaan dikabarkan akan melakukan penyelidikan terkait pengadaan pohon Natal plastik raksasa itu, banyak Warga Beograd yang tercengang dan marah mengetahui harganya.

“Harganya sangat mahal, sungguh tak disangka. Saya sulit mempercayainya. Sungguh sangat sulit dipercaya bertapa memalukannya pemerintah di sini,” kata seorang pria.

“Orang yang mengadakan [pohon Natal] ini harus dimintai tanggung jawab,” kata seorang pria lain.

Wali Kota Beograd bersikukuh mengatakan dirinya sama sekali tidak mengetahui harga pohon Natal plastik itu sangat mahal dan berjanji akan membatalkan kesepakatannya.

Paling tidak, janji itu untuk sekarang bisa meredam kemarahan publik, lapor Euronews.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !