frontpage hit counter

Saudi Gelar Lomba Catur, Qatar Tolak Partisipasi karena Dilarang Tampilkan Bendera

Saudi Gelar Lomba Catur, Qatar Tolak Partisipasi karena Dilarang Tampilkan Bendera

Terkait

Hidayatullah.com–Qatar tidak akan berpertisipasi di Kejuaraan Catur Dunia Rapid dan Blitz yang diselenggarakan oleh Arab Saudi di Riyadh dari 26-30 Desember.

Menurut Federasi Catur Qatar, tim nasional papan atas mereka tidak akan bersaing di turnamen ini, karena penyelenggara kejuaraan tersebut menuntut agar “para pemain tidak menampilkan bendera Qatar pada tahap apapun selama kompetisi”.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa langkah tersebut “jelas tidak adil bagi para pemain” dan “pelanggaran hukum internasional”, dan prosedur hukum tersebut akan diterapkan.

Menurut kantor berita resmi QNA, Sekretaris Jenderal Federasi Catur Qatar  Mohamed al-Modiahki juga mengatakan bahwa “adalah ketidakadilan terang-terangan terhadap pemain kami dan pelanggaran terhadap semua undang-undang dan olahraga internasional”.

Pada awal Juni, Arab Saudi, UEA, Mesir dan Bahrain secara tiba-tiba memutuskan hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Qatar, menuduh Doha mendukung terorisme.

Qatar membantah tuduhan tersebut, yang menggambarkan upaya untuk secara diplomatis mengisolasinya sebagai pelanggaran hukum internasional dan kedaulatan nasionalnya.*

Rep: Sholah Salim

Editor: Thoriq

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !