frontpage hit counter

Hadiah Natal Kejutan, Tunawisma Paris Bawa Pergi Uang Temuan €300.000

Hadiah Natal Kejutan, Tunawisma Paris Bawa Pergi Uang Temuan €300.000

Terkait

Hidayatullah.com—Seorang pria yang secara kebetulan menemukan uang ratusan ribu euro setelah menyandarkan badannya ke sebuah pintu di Bandara Charles de Gaulle, Prancis, diyakini adalah tunawisma.

Polisi setempat mengatakan mereka mengenali pria itu, setelah mencermati rekaman dari kamera-kamera pengawas, sebagai salah satu dari banyak orang yang tidur menggelandang di dekat bandara, lapor BBC Rabu (13/12/2017).

Pintu dari kantor perusahaan manajemen keuangan Loomis di terminal 2F rupanya tidak terkunci, sehingga pria itu –yang kelihatannya berusia 50-an tahun– dapat masuk, lalu keluar membawa dua kantong uang.

Pria itu sekarang sedang dicari-cari polisi.

Sekitar pukul 17:30 hari Jumat pekan lalu, alarm di kantor Loomis berbunyi.

Petugas yang memeriksa rekaman kamera pengawas mendapati seorang pria sedang mengorek-orek tong sampah di sekitar kantor tersebut. Dia tampak terkejut ketika mengetahui pintu tempatnya bersandar ternyata terbuka. Dia masuk ke dalam, lalu muncul kembali beberapa detik kemudian sambil menenteng dua buah kantong.

Pria itu meninggalkan sebuah koper, tetapi tidak ada tanda-tanda yang dapat menunjukkan identitasnya.

Uang dalam kantong yang dibawanya total berjumlah 300.000 euro (sekitar 4,8 miliar rupiah).

Sebuah sumber yang dekat dengan kasus itu dikutip koran Le Parisien, berkata, “Ini benar-benar kejadian yang sangat kebetulan.”

“Pria tunawisma ini diuntungkan oleh kombinasi keadaan-keadaan yang menjadikannya mendapat hadiah Natal sangat besar,” kata orang tersebut.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !