frontpage hit counter

Turki Sedang Memproses Kewarganegaraan untuk 50.000 orang Suriah

Data di kementerian itu juga menunjukkan Turki menampung sekitar tiga juta pengungsi Suriah.

Turki Sedang Memproses Kewarganegaraan untuk 50.000 orang Suriah
WB
Turki akan memberikan kewarganegaraan kepada sekitar 50.000 warga Suriah

Terkait

Hidayatullah.com–Turki akan memberikan kewarganegaraan kepada sekitar 50.000 warga Suriah, kata pejabat Kementerian Dalam Negeri Turki pada hari Jumat. Demikian laporan World Bulletin, Jumat (22/09/2017).

Berbicara di provinsi Sanliurfa di Turki selatan, direktur Direktorat Urusan Kependudukan dan Kewarganegaraan Kementerian Dalam Negeri Turki, Sinan Guner mengatakan.

“Proses kewarganegaraan dari total 35.000 orang Suriah telah selesai sekarang,” kata Guner. Dia mengatakan bahwa 15.000 aplikasi sedang ditinjau, kebanyakan anak-anak.

Baca: Turki Akan Beri Pendidikan 450.000 Pengungsi Anak Suriah

Menurut data Kementerian Dalam Negeri Turki, hingga kini lebih dari 12.000 warga Suriah telah diberi kewarganegaraan Turki.

Data di kementerian itu juga menunjukkan Turki menampung sekitar tiga juta pengungsi Suriah.

Baca: Turki Beri Paspor 500 Pengungsi Palestina

Guner mengatakan, warga Suriah yang akan diberi kewarganegaraan telah dipilih sesuai kriteria tertentu, terutama mereka yang memiliki keterampilan yang bisa berkontribusi bagi Turki.*/Abd Mustofa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !