frontpage hit counter

Emirat Arab Luncurkan #Together_Forever untuk Hari Nasional Saudi

Uni Emirat Arab (UAE) memberlakukan larangan warganya yang menyampaikan simpati untuk Qatar dengan hukuman 15 tahun

Emirat Arab Luncurkan #Together_Forever untuk Hari Nasional Saudi
Arab News
Bandara UEA menyelenggarakan program untuk merayakan Hari Nasional Saudi

Terkait

Hidayatullah.com–Emirat Arab telah meluncurkan hashtag  #together_forever untuk ikut merayakan Hari Nasional Saudi. Warga Emirat menggunakan hashtag  pada media sosial itu untuk mengekspresikan perasaan persaudaraan terhadap warga Saudi dan memuji hubungan bilateral yang kuat. Demikian laporan Arab News, Jumat (22/09/2017).

Kantor berita Emirat Arab, WAM menerbitkan sebuah video pada akun Twitter nya berjudul: “Uni Emirat Arab dan Kerajaan Arab Saudi: Sebuah Model bagi Hubungan Persaudaraan.”

Video itu menyoroti partisipasi warga Emirat dalam perayaan Hari Nasional Saudi, termasuk menaikkan bendera Saudi di menara kontrol bandara Abu Dhabi, menyambut wisatawan Saudi dengan bunga dan hadiah, dan bandara Dubai mengeluarkan segel khusus dengan logo Kerajaan Arab Saudi.

Baca: Sisi Lain Krisis Diplomasi Qatar versus Saudi dan UEA

Kepolisian Dubai juga telah ambil bagian dalam perayaan itu dengan menempatkan hashtag  tersebut pada mobil patroli dan pada akun media sosialnya. Mayor Jenderal Abdullah Al-Marri, kepala polisi Dubai, memuji hubungan bilateral yang kuat dan mengucapkan selamat kepada warga dan pemimpin Saudi.

Syeikh Mohammad bin Rashid Al-Maktum, wakil presiden dan perdana menteri Uni Emirat Arab, menggunakan hashtag  itu pada akun Twitter  resminya, dengan fotonya bersama Raja Salman.

“Kebahagiaan Kerajaan Arab Saudi pada Hari Nasional nya adalah kebahagiaan Uni Emirat Arab dan warganya,” cuitan Syeikh Mohammad.

Baca: UEA Dalang di Balik Krisis Qatar?

Sebagaimana diketahui, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir adalah tiga Negara Teluk yang ikut Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.

Sebelum ini, pemerintah Uni Emirat Arab (UAE) memberlakukan larangan warganya yang menyampaikan ungkapan simpati untuk Qatar. Untuk setiap pelanggaran terhadap larangan ini bisa berujung hukuman penjara maksimal 15 tahun. */Abd Mustofa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !