frontpage hit counter

Antrian Terpisah Putra – Putri di Kantin Sekolah Istanbul Picu Perdebatan

Papan petunjuk yang terpasang di kantin itu dipasang atas permintaan orangtua murid.

Antrian Terpisah Putra – Putri di Kantin Sekolah Istanbul Picu Perdebatan

Terkait

Hidayatullah.com—Tanda yang menunjukkan pelajar putri dan putra antri di barisan terpisah di kantin sebuah sekolah di Istanbul, Turki, memicu perdebatan di media sosial.

Papan petunjuk yang terpasang di kantin Sekolah Menengah Cevizli di distrik Kartal, Istanbul, itu dipasang atas permintaan orangtua murid, kata kepala sekolah.

“Ada tanda yang menunjukkan ‘putri’ dan ‘putra’ di kantin. Papan itu digantung agar pelajar putri ketika antri membeli sesuatu, tidak akan merasa tidak nyaman,” kata Recep Yazici, kepala sekolah itu kepada koran Hurriyet (14/9/2017). Meskipun demikian, di sekolahnya tidak ada tempat yang memisahkan satu kelompok siswa dengan lainnya, kata Yazici. Para siswa bebas antri di mana suka meskipun ada papan itu. “Permintaan dari orangtua siswa-siswa putri,” imbuh Yazici menjelaskan kenapa papan petunjuk itu dipasang.

Foto perihal keberadaan papan putra – putri di kantin sekolah tersebut rupanya menyebar di media sosial. Warganet tak lama kemudian ramai mengkritiknya, dan perdebatan pun terjadi.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !