frontpage hit counter

Keluarga Mursi Dibolehkan Berkunjung Sejak Ditahan 4 Tahun

Mursi dilarang bertemu dengan anggota keluarga dan pengacaranya sejak November 2013

Keluarga Mursi Dibolehkan Berkunjung Sejak Ditahan 4 Tahun
Aljazeera al Mubasher
Mantan Presiden Mury yang disel disebuah ruangan khusus kedap suara

Terkait

Hidayatullah.com–Untuk pertama kalinya pihak keluarga bisa mengunjungi mantan presiden Mesir, Muhammad Mursi sejak ia dijebloskan ke penjara empat tahun lalu. Merekapun bisa bisa tenang dengan mengetahui dan melihat langsung keadaannya  setalah mereka dilarang sepenuhnya untuk mengunjunginya.

“Alhamdulillah hari ini saya dan kakak perempuan saya, Shaima, ditakdirkan oleh Allah untuk mengunjungi dan menemui ayah kami, Muhammad Mursi, di penjara tempat beliau ditahan. Dan kamipun bisa tenang setelah melihat beliau dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Setelah sebelumnya kami dilarang mengunjunginya selama empat tahun,” tulis Abdullah, anak mantan presinden yang dikudeta itu melalui akun pribadinya di Facebook sebagaimana dikutip laman Islamion.com.

Baca:  Ramadhan Kelima Mursi Dipenjara, Tidak Ada Kabar Berita

Sebelum ini, Pemerintah Mesir yang mengkudeta kekuasaan dari Mursi  melarang sepenuhnya bagi siapapun untuk mengunjugi Mursi. Pihak keluarga juga dilarang mengunjunginya sejak ia ditangkap pada tanggal 3 Juli 2013, ataupun bagi pengacaranya sejak bulang November 2013. Hingga pada akhirnya pemerintah memperbolehkan mereka mengunjunginya pada hari ini (04/06/2017).

Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan dikutip laman Ikhwan Web, salah seorang anggota keluarga Mursi mengatakan Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan kelima Mursi berada dalam tahanan, tanpa diketahui tempatnya dan tidak boleh dikunjungi siapapun.

Baca: Pengadilan Mesir Batalkan Satu dari Dua Hukuman Penjara Seumur Hidup Mursi

Menurut pernyataan itu, Mursi dilarang bertemu dengan anggota keluarga dan pengacaranya sejak November 2013.

“Sampai sekarang, kami tidak tahu bagaimana kondisi kesehatan, makan minum dia,” ujar salah satu putra Mursi, Osama Muhammed Mursi.*/Fadli Maskur

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !